Menu

Menara Agung Edukasi Tukang Ojek Pangkalan

  Dibaca : 115 kali
Menara Agung Edukasi Tukang Ojek Pangkalan
souvenir— Instruktur Safety Riding PT Menara Agung, saat menyerahkan souvenir kepada peserta. (Ist)

PADANG, METRO – Tingginya angka kecelakaan kendaraan roda dua dan minimnya informasi tentang cara berkendara yang benar dikalangan masyarakat pengguna sepeda motor, PT. Menara Agung gencar melakukan sosialisasi Safety Riding betujuan untuk menekan angka kecelakaan sekaligus memberian edukasi.

Beberapa waktu yang lalu tim Safety Riding dari PT. Menara Agung telah melakukan sosialisasi keselamatan berkendara bagi pengguna sepeda motor khususnya pelajar yang ada di Kota Padang. Kali ini giliran driver ojek pangkalan yang berada di kawasan Simpang Tunggul Hitam Kota Padang yang mendapatkan pembekalan dari PT Menara Agung.

Program Safety Riding ini mendapat apresiasi yang sangat baik oleh para peserta, terlihat antusias peserta yang terdiri dari tukang ojek pangkalan ini untuk mengikuti sosialisasi Safety Riding yang langsung dibawakan oleh SafetyRiding Instruktur PT. Menara Agung, Riandy Monru.

Selain diajarkan teori cara berkendara yang benar, para peserta juga dibimbing melalui praktek langsung di lapangan. Materi Safety Riding tersebut dibawakan secara serius namun santai agar para peserta tidak cepat bosan dan materi dapat diterima dengan baik. Begitu juga prakteknya dilakukan melalui permainan yang melatih ketangkasan dalam berkendara.

”Kami berharap peserta training yang telah mendapatkan materi Safety Riding ini dapat menjadi Agent of Change dengan menularkan kebiasaan positif berkendara dengan benar kepada teman-temannya baik di lingkungan kerja,maupun di luar lingkungan kerja. Sebagai Main Dealer sepeda motor Honda, sudah menjadi tanggung jawab kami untuk mengajarkan Safety Riding ke masyarakat luas,” kata Riandy Monru, Instruktur Safety Riding PT. Menara Agung.

Sementara itu, salah seorang peserta, Ajo Edi memberikan apresiasinya kepada Honda yang telah memberikan edukasi safety riding sehingga para tukang ojek pangkalan mendapatkan pembekalan tentang cara aman berkendara. Apalagi, tukang ojek setiap hari berada dijalanan mencari nafkah dan tentunya rawan kecelakaan.

”Sosialisasi safety riding seperti ini sangat penting karena kami sehari-hari menggunakan sepeda motor untuk mencari nafkah. Dengan Sosialisasi seperti ini saya menjadi paham dan akan selalu memperhatikan keselamatan agar bisa aman dan nyaman saat berkendara saat membawa penumpang,” ungkapnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional