Close

Menara Agung Dukung Arahan Kemenparekraf, Komunitas Honda ADV Diajak Jelajah Wisata Sumbar

TOURING-ADV150 Urban Exploride yang diselenggarakan PT Menara Agung tiba di Puncak Lawang, Kabupaten Agam.

PADANG, METRO–Mengikuti arahan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, untuk menghidupkan wisata Indonesia dengan kegiatan bermotor, PT Menara A­gung menggelar iven ADV­150 Urban Exploride

Iven ini merupakan ke­giatan gathering dan tou­ring dengan komunitas pecinta Honda ADV150 Indonesia Chapter Padang. Sebanyak sepuluh peserta menjelajahi jalanan Sumbar dan lokasi wisata Puncak Lawang dengan Honda ADV150.

“Kita sengaja menggelar iven ini, setelah mendapat arahan dari pak men­teri untuk menghidupkan wisata di tengah pande­mi,” kata Manager Marke­ting Menara Agung, Yohanes Budiyanto, Rabu (22/9).

Yohanes mengatakan, kegiatan touring ini sengaja dibatasi pesertanya, mengingat saat ini masih di tengah pandemi Covid-19. Kegiatan ini digelar dengan protokol kesehatan (pro­kes) yang ketat.

“Jadi peserta melewati Kelok 44 untuk menuju Puncak Lawang. Di sana, peserta bisa menikmati indahnya pemandangan di sana,” ujar Yohanes.

Dikatakan, seluruh peserta iven ini dilepas dari showroom di Jalan Veteran Padang. Selain touring mengeksplor wisata, peserta juga mengeksplor kuliner khas daerah yang dilewati.

“Jadi tidak hanya wisata saja, kita juga mencicipi kuliner daerah yang disajikan oleh pelaku UMKM di sana,” katanya.

Terakhir Yohanes mengatakan, setelah mengeksplor wisata dan kuliner di seputaran ýPuncak Lawang, peserta juga diberikan edukasi terkait safety riding dari instruktur Menara Agung.

“Kita juga berikan e­dukasi tentang keselamatan berkendara, tidak itu saja kita juga menjelaskan keunggulan varian Honda ADV150 ini yang langsung dirasakan peserta dengan touring dari Padang menuju Puncak Lawang. Kita juga mengimbau peserta untuk tetap terapkan pro­kes 5M, untuk memutus rantai penularan Covid-19,” tutupnya. (rgr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top