Menu

Menanti Kepastian Pemilik BA 2 A

  Dibaca : 90 kali
Menanti Kepastian Pemilik BA 2 A
M Ali Ramdhani

SAMPAI saat sekarang kursi Wakil Wali Kota (Wa­wako) Kota Padang belum juga jelas siapa peng­huni­nya. Padahal Wako Hendri Septa telah dilantik oleh Gubernur Sumbar, Mah­yeldi sejak April 2021 lalu.

Ya, sudah hampir 3 bu­lan Hendri Septa mendu­duki kursi sebagai wali kota Padang, menggantikan Mah­yeldi yang kini menjadi gu­bernur Sumbar periode 2021-2024. Namun, hingga kini belum ada kepastian siapa yang akan menduduk wa­kil wali ko­ta, mendampingi Hendri Sep­ta.

Meski kedua partai koa­lisi PKS dan PAN, sama-sama sudah mengajukan kandidat nama yang bakal sebagai wawako, namun hingga kini belum ada pem­bahasan dari kedua partai tersebut. Sejumlah politisi dari partai lain pun ikut berkomentar terkait yang akan menduduki posisi orang nomor dua di Kota Padang ini.

Ketua DPW PAN Sum­bar, Indra Dt Rajo Lelo me­nyam­paikan hingga detik ini DPP PAN belum mene­tapkan satu nama untuk menjadi Wawako dari 2 nama yang dikirim. Untuk diketahui DPW telah me­ngu­sulkan dua nama, yakni El­kos Albar dan Amril Amin.

Namun sampai seka­rang rekomendasi pusat belum juga turun. DPW pun berharap segera dikirim, agar sia­pa peng­huni kursi BA 2 A jelas dan kekosongan tak lama terjadi.

Sementara Ketua MPW DPTD PKS Padang, Arnedi Yarmen menyam­paikan DPTD PKS Padang juga telah mengirim dua nama ke DPP PKS dian­taranya Muharlion dan Mul­yadi Muslim.

“Kita tentu menanti rekomendasi DPP terkait Cawawako yang dipilih,” kata Arnedi.

Ia menyampaikan, dua nama yang dikirim itu so­sok yang berpenga­laman dan cu­kup d­i­ke­nal war­ga. Mul­yadi Muslim merupakan tokoh masyarakat dengan berbagai pengalaman dan peran yang tak diragukan lagi. Di antara kiprahnya antara lain, sebagai Se­kretaris MUI Kota Padang, Sekum IPSI kota Padang, dan menjadi ‘tangan ka­nan’ Mahyeldi dalam mem­bangun kerjasama dengan negara Timur Tengah, saat menjabat sebagai Wali­kota Padang.

Sementara itu Muhar­lion, merupakan politisi PKS yang sudah malang melin­tang memperjuangkan ma­syarakat. Ia telah diper­caya oleh masyarakat un­tuk memperjuangkan as­pirasi mereka di DPRD Kota Padang sejak 2009 lalu.

Lalu, bagaimana wakil rakyat merespon masalah ini. Kenapa terlalu lama dan sulit memilih nama calon wawako Padang yang akan mendampingi Hendri Sep­ta? (**)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional