Menu

Menanti Aksi Atlet Panahan di Nomor Individu

  Dibaca : 143 kali
Menanti Aksi Atlet Panahan di Nomor Individu
PANAHAN-- Atlet Indonesia Riau Ega Salsabila bertanding di babak 16 besar beregu putra cabang panahan gagal meraih medali Olimpiade Tokyo 2020.

TOKYO, METRO–Langkah tim panahan putra Indonesia di Olim­piade Tokyo 2020 terhenti di babak 16 besar setelah kalah telak dari Inggris Raya, 6-0 di Yumenoshima Park Archery Field, Senin (26/07). Namun, kontingen Indonesia di Cabor panahan, masih  memiliki asa di nomor in­dividu.

Tim ganda putra Indonesia di Olimpiade Tokyo ter­diri dari Riau Ega Salsabila, Arif Dwi Pangestu dan Alvi­yanto Bagas Prasetyadi. Se­mentara Inggris diperkuat Tom Hall, Patrick Huston dan James Woodgate.

Pasangan Inggris mem­beri kejutan. Pada babak penentuan peringkat, mere­ka di posisi ke-10 sementara Indonesia di peringkat ke-7. Pada set pertama, Riau Ega dkk. mengumpulkan 51 poin, sedangkan tim Inggris 55 poin. Inggris unggul tipis di set kedua, 53-52.

Di set terakhir, tim putra Indonesia harus mengakui kekalahan setelah Inggris berhasil mencatatkan skor 55 poin, selisih 4 angka dari Indonesia.

Tim panahan beregu pu­tra dan campuran Indonesia sudah gugur. Namun, Indonesia masih ada berpeluang untuk mempersembahkan medali Olimpiade Tokyo 2020 dari nomor tunggal putra dan tunggal putri.

Arif Dwi Pangestu, Al­viyanto Prastyadi, Riau Ega Salsabila, dan Dia­nanda Choirunisa juga ber­main di nomor tunggal pada ajang Olimpiade Tokyo 2020 ini.

Dengan kesempatan e­mas ini, Indonesia masih mampu berharap meme­nangkan empat medali dari cabang olahraga ini. Mereka dijadwalkan bertanding pada nomor tunggal yang akan dilaksanakan mulai tanggal 27 sampai dengan 29 Juli. (*/boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional