Close

Menangkan Persaingan, Kuasai Teknologi dan Bahasa Asing

SAFARI RAMADHAN— Sebelum agenda TSR mengunjungi Masjid Babussalam Dharmasraya, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit didampingi Wabup Amrizal berbuka bersama. (Agus/posmetro)

DHARMASRAYA, METRO – Tim Safari Ramadhan (TSR) Pemprov Sumbar yang dipimpin Wakil Gubernur, Nasrul Abit menyambangi Masjid Babussalam Pulaupunjung, Selasa (22/5). Sebelum berangkat ke Masjid Agung Babussalam, Wabup Dharmasraya Amrizal Dt Rajo Medan menyambut kedatangan rombongan TSR Sumbar di kediaman pribadinya, Selasa (21/5).

Rombongan yang dipimpin Wagub Nasrul Abit tersebut terlebih dahulu dijamu buka puasa oleh wabup, sebelum menunaikan agenda safari di Masjid Agung Babussalam Pulaupunjung. Usai buka puasa dan sholat maghrib berjamaah, wabup dan sejumlah kepala perangkat daerah Kabupaten Dharmasraya turut mendampingi rombongan wakil gubernur menuju Masjid Babussalam.

Kunjungan TSR Provinsi ke masjid kebanggaan masyarakat Pulaupunjung tersebut didampingi Wakil Bupati Dharmasraya, Amrizal Dt Rajo Medan dan sejumlah kepala perangkat daerah di lingkungan Pemkab Dharmasraya.

Pada kesempatan itu, Bagi wagub sendiri, kunjungannya ke Masjid Babussalam kali ini sudah yang kedua kali. Sekaitan dengan telah usainya pemilu, wagub mengajak masyarakat Dharmasraya untuk dapat kembali merajut silaturrahim yang barangkali sempat terganggu karena Pemilu.

“Mari saling menjaga hubungan baik. Jangan ada diantara kita yang berselisih karena pemilu ini, hingga merusak hubungan silaturrahim. Mari satukan persepsi demi kemajuan bersama,” ujar wagub.

Selain itu, wagub juga menghimbau kepada orang tua agar memperhatikan betul pendidikan bagi anak-anaknya. Sebab persaingan saat ini semakin ketat.

“Jenjang pendidikan menjadi hal yang sangat dipertimbangkan saat ini, apalagi saat akan memasuki dunia kerja. Dan carilah sekolah yang akreditasinya minimal B, yang terjamin mutu dan kualitasnya,” tegas wagub. Tidak hanya itu, imbuh wagub, di era sekarang kita juga dituntut untuk dapat menguasai ilmu teknologi dan bahasa asing untuk dapat mengikuti perkembangan zaman dan memenangkan persaingan.

Wakil Bupati Dharmasrayaq Amrizal Dt Rj Medan menyampaikan terimakasih atas kunjungan Tim Ramadhan Provinsi Sumatera Barat, yang dipimpin wakil gubernur. Menurut wabup, kunjungan tim tentu menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi masyarakat. Apalagi kedatangan tim juga turut membawa sejumlah bantuan.

“Semoga kunjungan tim semakin mempererat silaturahmi antara Pemprov Sumbar dengan pemerintah daerah, dan juga dengan masyarakat Dharmasraya tentunya,” ujar wabup. Dalam kesempatan itu, wagub juga menyerahkan sejumlah bantuan untuk Masjid Babussalam berupa uang senilai Rp 20 juta, Al Quran dan 20 sarung. (g)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top