Menu

Menang Hasil Real Count, Erman-Marfendi Bersilaturahmi dengan Partai Pendukung

  Dibaca : 149 kali
Menang Hasil Real Count, Erman-Marfendi Bersilaturahmi dengan Partai Pendukung
SILATURAHMI— Paslon Erman Safar dan Marfendi mengucapkan terima kasih kepada Partai Koalisi dan masyarakat Kota Bukittinggi yang telah memberikan amanah kepada mereka berdua.

BUKITTINGGI, METRO
Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Kota Bukittingggi Erman Safar dan Marfendi menggelar silaturahmi dengan Partai Pendukung Geindra, PKS dan Golkar di Restoran Bebek Kering, Jumat sore (11/12).

Dalam kesempatan itu Ketua Pemenang Bukittinggi Hebar Nur Hasra menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk merapatkan barisan dengan parkai koalisi Bukittinggi yang selama ini telah berjuang mengantarkan Pasangan Herman Safar dan Marfendi untuk menjadi Walikota dan Wakil Wali Kota Bukittinggi katanya Kemudian Berdasarkan data Daftar Pemilih Tetap (DPT) Kota Bukittinggi sebanyak 77.656 pemilih, namun masyarakat yang menggunakan hak suara yang sah hanya sebanyak 55.530 pemilih (71 persen) di tiga kecamatan di Kota Bukittinggi.

Di samping itu dari perhitungan prosentase perolehan suara sah masing-masing paslon di 79 TPS di Kecamatan Guguak Panjang,1. Ramlan-Syahrizal sebanyak 38,30 persen. 2. Erman Safar-Marfendi sebanyak 42,11 persen .3. Irwandi-David sebayak 14,59 persen.

Sementara persentase perhitungan perolehan suara di 54 TPS di Kecamatan Aua Birugo Tigo Baleh (ABTB), yaitu Ramlan-Syahrizal sebanyak 39,97 persen. Erman Safar-Marfendi sebanyak 44,92 persen.Irwandi-David sebanyak 15,11 persen.

Selanjutnya persentase perhitungan perolehan suara di 100 TPS di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS), yaitu Ramlan-Syahrizal sebanyak 43,59 persen. Erman Safar-Marfendi sebanyak 42,25 persen. Irwandi-David sebanyak 14,16 persen. “Jadi Total perolehan suara sah pemilih Kota Bukittinggi di Pilkada 2020, Erman Safar-Marfendi sebayak 24.720 pemilih (44,52 persen).Ramlan-Syahrizal 22.751 pemilih (40,97 persen).Irwandi-David 8.059 pemilih (14,51 persen),” ujarnya.

Jadi inilah perolehan suara yang kita dapat untuk menjadikan Erman Safar dan Marfendi sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi Di sisi lain Walikota Bukittinggi terpilih Erman Safar, mengungkapkan, ia lebih utama mengucapkan mohon maaf terlebih dahulu, ia siap membuka diri untuk bertanggung jawab dan bekerja untuk seluruh masyarakat Kota Bukittinggi.

Selain itu, Wakil Walikota terpilih Marfendi juga mengatakan, setelah dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Bukittinggi, berharap seluruh masyarakat dan media baik cetak maupun elektronik mengawal kinerja kami. Sebab jabatan adalah amanah yang harus ditunaikan dengan sebaik-baiknya, sebab ini akan di pertanggung jawabakan nantinya di akhirat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional