Menu

Memotivasi Mental Tanding Para Atlet, Kejuaraan Silat Jurus Tunggal Digelar

  Dibaca : 135 kali
Memotivasi Mental Tanding Para Atlet, Kejuaraan Silat Jurus Tunggal Digelar
Pengumuman— Para juara pada kejuaraan pencak silat jurus tunggal yang digelar Perguruan Pencak Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, foto bersama.

AGAM, METRO
Dalam rangka pembinaan dan memotivasi mental tanding atletnya, Perguruan Pencak Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, menggelar kejuaraan pencak silat jurus tunggal, tingkat pelajar SD, SMP dan SMA, di Padepokan Silat Tangan Mas, Padang Baru, Lubuk Basung.

Ketua Dewan Guru Silat Tangan Mas Kabupaten Agam, Asrial mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan selama 2 hari, 26-27 Desember 2020. Kejuaraan diikuti lebih kurang sebanyak 80 peserta.

”Alhamdulillah, kejuaraan pencak silat jurus tunggal ini berjalan dengan aman dan lancar. Minggu (27/12), adalah hari terakhir pertandingan, serta dilanjutkan dengan pengumuman juara, baik di tingkat SD, SMP, maupun SMA,” ujarnya.

Asrial menjelaskan, kegiatan ini diadakan untuk memotivasi mental tanding bagi para atlet pemula dalam ketangkasan gerak baku jurus tunggal, yang terdiri dari tangan kosong, golok, dan tongkat.

”Meskipun pertandingannya hanya dalam satu perguruan saja, namun penilaiannya sama persis dengan kejuaraan di tingkat provinsi maupun nasional, dimana peserta akan diberi waktu selama 3 menit untuk memperagakan gerak baku jurus tunggal tersebut,” tambahnya.

 Pihaknya juga akan memberi hadiah bagi peserta yang keluar sebagai juara, baik juara I, II, dan III, sesuai dengan poin yang diperolehnya, berupa piagam dan medali.

Lebih lanjut Asrial menjelaskan, kegiatan ini sengaja ini dibuat agar anak-anak tidak jenuh dalam berlatih, tanpa uji tanding preatasi tidak akan tercapai.

“Kegiatan ini sekaligus penutup program dari Perguruan Silat Tangan Mas Kabupaten Agam pada tahun 2020,” terangnya.

Direncanakan, pada tahun 2021 mendatang, pihaknya bakal menggelar kejuaraan laga di tingkat SD, SMP dan SMA se Kabupaten Agam.

“Untuk tingkat SMP, dan SMA tanggal 9-10 Januari 2021, dan untuk tingkat SD pada tanggal 16-17 Januari 2021. Sedangkan untuk kejuaraan tangan mas terbuka untuk tingkat Sumbar, Riau dan Jambi, di rencanakan pada bulan April 2021,” jelasnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional