Menu

Memohon Covid-19 Cepat Berlalu, Ribuan Umat Lintas Agama se Su­matra Barat Panjatkan Do’a

  Dibaca : 138 kali
Memohon Covid-19 Cepat Berlalu, Ribuan Umat Lintas Agama se Su­matra Barat Panjatkan Do’a
Kanwil Kemang Sumbar menggelar Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia melibatkan seluruh tokoh dan umat lintas agama se Sumatra Barat.

PADANG, METRO–Kantor Wilayah Ke­men­terian Agama Su­ma­tra Barat kembali meng­gelar Pray From Home (Doa Dari Rumah) untuk Indonesia. Kali ini meli­batkan seluruh tokoh dan umat lintas agama se Su­matra Barat.

Seperti disampaikan Kabag TU, H. Irwan Pray From Home (Doa Dari Ru­mah) untuk Indonesia lintas agama ini lanjutan dari kegiatan yang sama ber­sama gubernur, Forko­pimda, bupati walikota, Ormas Islam dan ma­sya­rakat se Sumatra Barat, Kamis kemarin.

“Pada Jumat malam (16/7) pukul 19.00 -21.00 WIB kita kembali me­nga­jak seluruh tokoh dan umat lintas agama untuk me­langit­kan doa agar wabah covid 19 cepat berlalu. Doa pun dipimpin oleh tokoh lima agama yang ada di Sumatra Barat,” ungkap Kabag TU usai kegiatan.

Dikatakan Irwan, pe­serta yang mengikuti ke­giatan secara virtual ini kurang lebih 1.500 orang umat lintas agama. Peserta aktif melalui zoom meeting seribu, selebihnya m­e­ngikuti melalui live streaming youtube dan facebook.

Sementara itu Plt. Ke­pala Kanwil Kemenag Sum­bar, H. Syamsuir mengu­capkan terima kasih ke­pada Gubernur dan Wakil Gubernur yang telah me­nga­rah­kan dan mem­fasi­litasi kegiatan ini.  Serta seluruh undangan yang telah berkenan hadir d­a­lam kegiatan #Pray­From­Home (doa dari rumah) malam ini.

Disampaikan Kakanwil, Kementerian Agama Pro­vinsi Sumatera Barat be­serta jajaran telah melak­sanakan Peraturan Pe­me­rintah terkait Penerapan Pembatasan Kegiatan Ma­syarakat (PPKM) darurat pada masa pandemi Covid-19 yang melanda daerah dan bangsa yang kita cintai ini.

“Pembatasan kegiatan pada tempat-tempat ibadat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Ma­syarakat (PPKM) Darurat ini, antara lain untuk be­rikhtiah menjaga diri, men­jaga keluarga dan menjaga orang lain disekitar kita dengan menerapkan pro­tokol kesehatan secara ketat,” ungkap Kakanwil didampingi Kepala Bidang.

“Untuk itu, kita me­ngajak kepada para Tokoh Agama untuk mengajak umatnya untuk beraktifitas dirumah sembari berdo’a, bermunajat kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa agar wabah pandemi Covid-19 dan penyakit lain­nya diangkat dan dijauh­kan dari daerah dan bang­sa kita cintai ini,” imbuh­nya.

Doa dari Rumah untuk Indonesia ini ditutup de­ngan doa yang dipimpin tokoh masing-masing aga­ma dan diaminkan umat lintas agama se Sumatra Barat. (hsb)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional