Menu

Memilih Maryanto-Yulisman, Mantan Ketua DPRD Pasbar Beberkan 3 Alasan

  Dibaca : 215 kali
Memilih Maryanto-Yulisman, Mantan Ketua DPRD Pasbar Beberkan 3 Alasan
Asgul (Mantan Ketua DPRD Pasbar)

PASBAR, METRO—Mantan Ketua DPRD Pasaman Barat (Pasbar) Asgul berada di pihak H Maryanto-Yulisman dalam Pilkada serentak 2020 ini. Tokoh masyarakat Kinali itu menilai, pasangan ini sangat ideal memimpin Kabupaten pemekaran ini lima tahun ke depan.

”Jujur saja, saya baru berkomunikasi dengan H Maryanto, tapi dengan Yulisman sudah cukup lama. Namun, Maryanto adalah harapan bagi Pasbar untuk mengejar ketertinggalannya dari daerah-daerah lain. Setidaknya, saya punya tiga alasan menjatuhkan pilihan kepada pasangan yang diusung Gerindra dan PBB ini,” kata Asgul yang turut serta bersama Maryanto-Yulisman pada panen raya ikan larangan di Batang Fatimah, Maligi.

Pertama, kata Asgul, Maryanto adalah calon dengan latar belakang perbankan meski diusung oleh Partai Gerindra, partai pemenang Pileg 2019 Pasbar. Artinya, dia sangat paham tentang perekonomian di Pasbar. Sebagai pensiunan Bank Nagari, Maryanto dinilai sangat cocok membawa Pasbar meningkatkan perekonomian masyarakat yang kini sangat terpuruk.

“Harusnya masyarakat Pasbar ini sejahtera karena sumber daya alam yang begitu maksimal. Tapi saat ini warga benar-benar terpuruk perekonomiannya. Kami yakin, Bang Haji Maryanto memiliki program-program yang baik dan akan membangkitkan perekonomian masyarakat Pasbar,” kata mantan politisi Partai Golkar ini.

Kedua, kata Asgul, Pasbar memiliki masalah yang cukup pelik dalam pertanahan dan batas-batas wilayah. Maryanto-Yulisman sangat serius dalam menyelesaikan masalah ini. Seperti persoalan sertifikat lahan warga, masalah perkebunan dan plasma dan masalah-masalah sejenis lainnya.

“Kami yakin, dengan latar belakang Maryanto dan Yulisman yang baik dalam pendidikan dan kinerja, masalah ini akan diurai dengan baik. Semoga tak ada lagi lahan-lahan yang terampas, sawit yang dijarah dengan kepastian status-status tanah,” kata Asgul yang mengaku langsung turun ke lapangan menyosialisasikan Maryanto-Yulisman.

Selanjutnya, kata Asgul, masalah adat dan budaya yang harus terus dibumikan di Pasbar. Di tengah serangan globalisasi yang semakin menancapkan kukunya di Pasbar. Yulisman sebagai tokoh Kinali dan adik dari tokoh adat Kinali Sy Datuak Tan Bandaro sangat dikenal di tengah-tengah masyarakat Pasbar.

“Kami yakin, warga Pasbar sangat menghargai Yulisman sebagai tokoh adat di Kinali ini. Karena itulah pasangan Maryanto-Yulisman sangat dibutuhkan untuk memakmurkan Pasbar ke depan. Sesuai visi Maryanto-Yulisman, Pabar Maju, Berprestasi dan Bermartabat,” kata Asgul. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional