Menu

Membeludak, 305 Warga Ikut Gebyar Vaksinasi di Payakumbuh Timur

  Dibaca : 91 kali
Membeludak, 305 Warga Ikut Gebyar Vaksinasi di Payakumbuh Timur
BINGKISAN— Staf ahli didampingi Camat Payakumbuh Timur Irwan Suwand serahkan bingkisan kepada peserta vaksinasi.

SUDIRMAN, METRO–Dalam rangka menyuk­seskan kegiatan Gebyar Vaksin Nasional, Selasa (29/6) Kecamatan Payakumbuh Timur menggelar kegiatan serupa untuk tingkat keca­matan. Gebyar Vaksin Ke­camatan Payakumbuah Ti­mur dihelat dihalaman kan­tor camat setempat.

Saat dihubungi pasca pelaksanaan kegiatan, Ca­mat Payakumbuh Timur Irwan Suwandi mengaku antusias warganya untuk mengikuti vaksin cukup tinggi. Tercatat sebanyak 305 warga Kecamatan Pa­ya­kumbuh Timur turut ber­partisipasi.

“Alhamdulillah, seba­nyak 305 warga hadir dan mendaftar untuk mengikuti vaksin. Dari jumlah itu, ada sebanyak 13 orang yang batal divaksin karena ala­san kesehatan,” ujar Camat Irwan.

Dikatakan, awalnya pi­hak­nya hanya mentar­get­kan peserta vaksin seba­nyak 150 orang saja, namun antusiasme warga ternyata melebihi target yang dite­tapkan.

“Berkaca kepada kegia­tan gebyar vaksin tingkat Kota Payakumbuh bebe­rapa waktu lalu, kita hanya pasang target sekitar 150 orang saja, alhamdulillah, berkat kerja keras rekan-rekan di kelurahan beserta PKK­ kelurahan dalam mela­kukan sosialisasi, capaian peserta naik dua kali lipat dari target,” ungkap Irwan.

Dihubungi terpisah, Wa­li­kota Payakumbuh Riza Fa­lepi menyambut baik pelak­sanaan Gebyar Vaksin Ke­camatan Payakumbuh Ti­mur. Dirinya mendorong, a­gar kegiatan serupa bisa dii­kuti oleh kecamatan lain­nya.

“Kami sangat menga­presiasi kegiatan Gebyar Vaksin di Kecamatan Paya­kumbuh Timur, apalagi war­ga yang ikut juga mem­bludak. Kalau bisa, kecama­tan lain juga mengikut agar target vaksinasi didaerah kita segera tercapai,” ujar Walikota Riza.

Walikota Riza meng­himbau agar masyarakat yang belum vaksin agar segera melakukan vaksin. Dikatakan, jika target vak­sinasi tercapai, maka diha­rapkan kehidupan akan bisa normal kembali.

“Jangan percaya de­ng­an hoax-hoax terkait vaksin yang beredar, itu semua tidak benar. Vaksin ini ada­lah salah satu jalan men­ciptakan imunitas komunal. Jika hal itu tercipta, maka kita bisa hidup normal kem­bali. Mari kita sukseskan,” pungkas Walikota Riza.

Kegiatan vaksinasi Ke­ca­matan Payakumbuh Ti­mur sendiri juga diisi de­ngan pemberian cendera mata bagi seluruh peserta vaksin serta disediakan doorprice bagi peserta yang beruntung. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional