Close

Membasmi Hoax Vaksin Harus dari Segala Lini di Kota Solok

RAKOR--Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra saat memimpin Rakor monitoring dan evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 di Aula Bappeda.

SOLOK, METRO–Pemerintah Kota (Pemko) Solok kembali menggencarkan pelaksnaan gebyar vaksin Covid-19 dalam menekan penyebaran virus corona. Pencapaian vaksinasi yang tinggi akan berguna untuk menciptakan Herd Immunity di tengah-tengah masyarakat. Hal itu disampaikan Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra saat memimpin rapat monitoring dan evaluasi capaian vaksinasi Covid-19 di Aula Bappeda Kota Solok, kemarin.

Turut hadir, Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Co­neng, Forum Koordinasi Pim­pinan Daerah (Forkopimda) Kota Solok, LKAAM, Bundo Kanduang, Asisten Sekda Bi­dang Pemerintahan dan Kesra, Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Provinsi Sumbar, Kakan Kemenag Kota Solok, Kepala OPD terkait, Camat, Lurah se-Kota Solok.

Dikatakan Ramadhani, sa­at ini capaian vaksinasi di Kota Solok dalam kondisi positif. Rata-rata kenaikan vaksinasi cukup menggembirakan.  “Ki­ta harus melahirkan program strategis untuk capaian vaksinasi yang maksimal untuk mendapatkan hasil positi,” tegas Ramadhani.

Meyakinkan diri sendiri dan masyarakat menurutnya, cara selamat dari pandemi Covid-19 dengan suksesnya vaksinasi. Untuk itu akan kembali menggelar gebyar vaksinasi, jika bisa dengan waktu pelaksanaan setiap hari. Untuk Vaksin Mobile, dari 14 tim Dari Dinas Kesehatan, satu tim akan dijadikan vaksin mobile.

“Kepada vaksinator agar sehat-sehat selalu, jika ada kendala dilapangam kami akan setiap saat menyediakan waktu untuk konsultasi,” arahan Ramadhani.

Untuk membasmi hoax vaksin, harus dari segala lini melawannya. Karena hingga sekarang masih ada hoaxs, sebab dampak vaksinasi me­ngakibatkan efek negatif bagi tubuh. Membangun opini me­lalui spanduk, baliho, serta membuat video pendek de­ngan melibatkan seluruh elemen tentang aman vaksin covid akan dilakukan.

“Kita yakinkan vaksinasi ini aman dan manfaatnya nanti untuk seluruh masyarakat. Kepada para Ulama dan Mu­baligh agar juga menyampaikan kepada jemaah setiap memberikan ceramah,” ajak Ramadhani. (vko)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top