Menu

Membangun Daerah Butuh Kekompakan

  Dibaca : 389 kali
Membangun Daerah Butuh Kekompakan
TEMU RAMAH— Pjs Bupati Pasbar Hansastri didampingi Kadis Kominfo Edi Murdani saat temu ramah dengan jurnalis di Pasbar, beberapa waktu yang lalu.

Pjs Bupati Pasbar Hansastri mengatakan, kabupaten ini memiliki potensi di segala bidang, yang harus digarap dengan maksimal dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Potensinya melimpah, mulai perikanan, perkebunan, pertanian, pertambangan, pariwisata dan sumber daya alam lainnya,” kata Hansastri. Terhadap berbagai potensi itu maka dibutuhkan kokompakan semua pihak dalam membangun daerah.”Membangun itu tidak harus menjadi bupati atau anggota DPRD tetapi membangun sesuai peran masing-masing,” tegas Hansastri.

Ia menilai Pasbar, saat ini sudah mulai berkembang. Namun, masih banyak yang harus dibenahi dan dilaksanakan demi Pasbar yang lebih baik lagi ke depan. “Mari bersama-sama mendukung pemerintah daerah. Termasuk mendukung pemekaran nagari dalam rangka mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” harap Hansastri.

Ketua DPRD Pasbar Parizal Hafni mengatakan, merasa bersyukur di  Pasaman Barat. Berbagai pembangunan telah dilaksanakan demi masyarakat. “Pembangunan telah dilaksanakan mulai dari bidang keagamaan, infrastruktur, ekonomi, pelayanan dan sebagainya. Namun masih banyak lagi yang harus kita benahi,” kata Farizal.

Ia mengatakan, pihaknya bersama dengan Bupati, telah berhasil menurunkan kemiskinan dari 7,34 persen menjadi 7,14 persen. Selain itu meningkatkan indek pembangunan manusia, meningkatkan pelayanan publik dan lainnya.”Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung pembangunan selama ini. Terima kasih kepada para tokoh pemekaran yang telah berjuang memekarkan Pasbar dari Kabupaten Pasaman,” ujar Farizal.

Ditambahkan Kadis Kominfo Pasbar, Edi Murdani mengatakan, banyak hal yang harus diperhatikan di Pasbar. Ada sejumlah sektor yang harus diperhatikan yakni pemberantasan Narkoba, pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan pembangunan sarana ibadah yang ada. “Persoalan narkoba harus menjadi perhatian bersama karena sudah mengkhawatirkan dan menyerang generasi muda dan anak-anak,” kata Edi. Selain itu masalah pendidikan harus menjadi perhatian serius. Semua warga harus sekolah. “Mari canangkan satu rumah harus ada satu sarjana. Mari bersama-sama semua pihak mendukung pendidikan,” ujar Edi.

Begitu juga dengan sektor kesehatan masyarakat. Sektor Infrastruktur juga harus diperhatikan. “Bagaimana jalan tembus pesisir Katiagan sampai Sikilang harus dituntaskan. Tujuan agar muncul pertumbuhan ekonomi baru di wilayah pesisir dan mengurangi angka kemiskinan,” sebut Edi. “Terima kasih kepada semua elemen masyarakat yang telah mendukung pembangunan dan menjaga situasi yang aman, damai dan rukun di Pasaman Barat ini,” ujarnya.  (end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional