Menu

Membangkitkan Kejayaan Masa Lalu, PS Machudum’s  Klub Legendaris Hadir Kembali

  Dibaca : 238 kali
Membangkitkan Kejayaan Masa Lalu, PS Machudum’s  Klub Legendaris Hadir Kembali
Launching PS Machudum's-- Suparman selaku sponsor mengharapkan kepada rekan, teman, mantan pemain serta pecinta klub, agar terus mensupport bagaimana agar PS Machudum bisa berkibar kembali.

 PADANG, METRO
Terlewat dari pantauan banyak media, diam-diam klub sepakbola legendaris PS Machudum’s telah hadir kembali di kota Padang, Sumatera Barat.

 Klub yang pernah jaya ini, PS Machudum’s telah di Launching pada Kamis (13/2) malam di halaman hotel Machudum’s Padang. Turut hadir sejumlah mantan pemain yang dulu. Acara ini juga memperkenalkan pemain-pemain baru yang diharapkan dapat menjayakan kembali PS Machudum’s seperti dulu.

 Kebangkitan PS Machudum’s ini digagas oleh seorang pengusaha minang sukses yang telah melalang buana di perantauan. Adalah Suparman dan support oleh beberapa asosiasi yang dipimpinnya terutama Gabpeknas dan Hiptasi, sebagai penggagas kemunculan kembali PS Machudum’s.

Dia ingin sekali memajukan sepakbola di Sumbar. Lewat PS Machudum’s ia mewujudkan keinginannya dan keinginan banyak orang di Sumbar yang cinta Sepakbola. Untuk sementara sekretariat kepengurusannya berada di jl. Pemuda Dalam no. 11 B Olo, Padang.

Dulu, era tahun 1981 pemuda Suparman bersama pemuda lainnya seperti Dadang, Yanil, Indra Sjafri, Ulil Amri, Ardison, Untung Budiono, Yuliardi Pekok, Wempi, Rusli, Andi Mukardinal, Yuskal dan Idris sering ikut bertanding ke luar daerah dan menang.

Kini, walaupun tak seterkenal teman-teman yang disebutkan itu, setidaknya Saya dulu juga bagian dari klub legendaris PS Machudum’s itu, ucap pria paruhbaya yang selalu menjaga kebugaran raganya ini kepada posmetro di kantor sekretariatnya Minggu (16/2).

“Saya bangga pernah menjadi bagian dari tim PS Machudum’s ini. Selama bergabung tim ini tidak pernah kalah”, lanjutnya.
Ia juga mengingatkan kembali bahwa dulunya PS Machudum’s menjadi tolak ukur dalam kekuatan sebuah klub sepakbola yang ada di Sumbar. Jadi, kalau ingin tau kekuatan sebuah klub, sparing lah dengan PS Machudum’s, terangnya.

Oleh sebab itu lanjut Suparman selaku sponsor mengharapkan kepada rekan-rekan, teman-teman, mantan pemain serta pecinta klub PS Machudum’s, dapat mensupport bagaimana agar PS Machudum’s ini bisa berkibar kembali.

 Karena menurutnya, dengan mengutip kalimat mantan gubernur Sumbar,  Azwar Anas pernah menyebut bahwa suatu daerah akan maju bila memperhatikan tiga hal. Yaitu SDM, Kebersihan dan Olahraga. Dan dirinya meyakini itu.

 Suparman menjelaskan bahwa bersama pelatih PS Machudum’s Zul Mamak dan pelatih lainnya sudah melakukan 4 (empat) tahap seleksi. Yaitu menetapkan 25 orang pemain. Pemain muda yang berusia dibawah 22 tahun 15 orang dan sisanya usia diatas 22 tahun. Seleksi ini dilakukan pada tanggal 30 Januari hingga 12 Februari yang lalu.

 Dalam acara launching tersebut, Romy perwakilan dari keluarga Machudum’s mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membangkitkan kembali PS Machudum’s. “Ibarat mambakik batang tarandam mudah-mudahan PS Machudum’s bisa kembali dan selalu menjadi sang juara,” tukasnya.

 Kemudian Dadang, perwakilan dari mantan pemain  PS Machudum’s juga mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada calon pemain yang telah hadir.

 “Acara ini adalah moment kelahiran kembali dan mengenang kembali PS Machudum’s yang dulu sangat disegani dipersepakbolaan kota Padang dan juga Sumbar pada umumnya. PS Machudum’s bertanding untuk menang dengan nama besarnya,” ucap Dadang.
Dan semoga seluruh pemain PS Machudum’s dapat mengembalikan kejayaan masalalu, harap Usman Can selaku orang yang dituakan dalam tim. (jes)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Iklan

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional