Menu

Membahayakan Masyarakat, Pohon Tua di Lolong Belanti Ditebang

  Dibaca : 93 kali
Membahayakan Masyarakat, Pohon Tua di Lolong Belanti Ditebang
POHON DITEBANG— Petugas DLH melakukan penebangan pohon di Jalan Beringin Raya RT 01/RW 05, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.

BELANTI, METRO
Memasuki musim penghujan, tentunya membuat masyarakat harus ekstra waspada. Pasalnya, bencana alam bisa saja datang secara tiba-tiba. Tak hanya itu, pohon yang sudah tua, bisa saja roboh sewaktu-waktu karena diterpa angin kencang. Untuk mencegah agar tidak memakan korban jiwa, pohon yang sudah uzur ditebang. Hal ini seperti yang terlihat di Jalan Beringin Raya RT 01/RW 05, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Utara.

Camat Padang Utara, Fajar Sukma mengatakan, pohon tersebut meresahkan masyarakat dan harus ditebang. “Ranting pohong sudah sampai ke kabel listrik dan pemukiman warga, tentunya kita melakukan pemotongan yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang,” katanya, Kamis (24/9).

Di sisi lain, ia menambahkan, dengan penebangan pohon tersebut, tentunya mencegah korban jiwa bila tidak secepat ditebang. Sementara itu, Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Lolong Belanti, Harry Yurino menuturkan, dalam pemotongan tersebut seluruh masyarakat berperan aktif.

“Melihat usia pohon ini, tentunya kita melakukan penebangan, karena jika tidak dilakukan akan membahayakan pengguna jalan,” tandasnya. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional