Menu

Memasuki Hari Kelima Vaksinasi Gratis, Lantamal II Padang Sisiri Warga Maritim 

  Dibaca : 53 kali
Memasuki Hari Kelima Vaksinasi Gratis, Lantamal II Padang Sisiri Warga Maritim 
VAKSINASI—Petugas Kesehatan saat melakukan vaksinasi warga.

PADANG, METRO–Ajakan untuk melak­sanakan vaksin kepada seluruh lapisan masya­rakat terus dilakukan. Teru­tama masyarakat pesisir dan daerah pelabuhan, sesuai dengan tema ”Ser­buan Vak­sinasi kepada Masya­rakat Maritim”, Kamis (1/7).

Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang, memasuki hari kelima me­lakukan serbuan vaksi­nasi mengambil tempat di la­pangan Futsal Pelabuhan Pe­rikanan Samudera atau PPS Bungus, Kecamatan Bungus Teluk Kabung.

Didukung dengan 26 vaksinator yang terdiri 20 dari Dinas Kesehatan Lan­tamal dan 6 vaksinator dari Dinkes Kota Padang. Sasa­ran pada pelaksanaan vak­si­nasi kali ini, para pekerja di pelabuhan perikanan Bungus, masyarakat seki­tar dan para nelayan dari luar daerah yang kapalnya sandar di dermaga Bungus.

Serbuan vaksinasi yang dilakukan ini merupakan perintah langsung dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19 khu­susnya di wilayah Maritim Indonesia.

“Kepada bapak, ibu, dan saudaraku, vaksin ini aman dan halal jangan kuatir. Saya sendiri sudah melaksanakan vaksin, jadi bapak, ibu dan saudaraku jangan kuatir. Ini kepe­dulian Pemerintah terha­dap rakyatnya, agar sehat dan dapat beraktivitas lagi sesuai dengan profesi ma­sing masing,”ujar Danlan­tamal II Laksamana Per­tama TNI Hargianto saat peninjauan kemarin.

Kadiskes Lantamal II Padang, Letkol Laut (K)  Zulfitri. S.Si., M.Kes., me­nyam­paikan ini merupakan kegiatan serbuan vaksi­nasi hari ke lima, target sasaran kita 300 orang peserta. Di empat kegiatan serbuan vaksinasi yang sudah kita lakukan, sudah 1000 an.

“Alhamdulillah Masya­rakat semakin sadar akan arti pentingnya vaksin ini. Pemerintah sudah menye­diakan vaksin graatis dan aman, hendaknya masya­rakat harus sadar. Jika kita sehat, kita dapat bekerja dan beraktivitas sesuai dengan profesi kita. Kalau kita sehat dan bekerja harapanya ekonomi mulai bangkit dan membaik,” sebut Zulfitri.

Pada pelaksanaan ser­buan vaksinasi ini tetap mengacu pada protokol ke­s­­e­hatan Covid-19 de­ngan menggunakan mas­ker men­jaga jarak yang sebelumnya di cek suhu tubuh di pintu masuk, yang ikut mengawas dari Pomal Lantamal II dan prajurit Yonmarhanlan II Padang. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional