Close

Memasuki H+4 Hari Raya Idul Fitri, Kota Jam Gadang Dikepung Kemacetan

KEMACETAN– Para wisatawan lokal maupun luar daerah terus memadati jalan-jalan di Kota Bukittinggi untuk menghabiskan masa masa liburan lebaran.

BUKIITINGGI, METRO–Memasuki H+4 Hari Raya Idul Fitri 1443 H Kota Bukittinggi terus dibanjiri para wisatawan baik lokal maupun luar daerah yang ingin menghabisi masa liburan sebelum memasuki hari kerja kembali

Kondisi jalur biasa bahkan jalan tikus tidak terlepas dari kepadatan kendaraan untuk menuju jantung kota. Untuk itu Pemko Bukittinggi terus menghimbau kepada para pengunjung agar memakirkan ken­daraan dengan baik roda dua mau­pun roda empat ditempat parkir yang sudah disediakan agar bisa mengurai kemacetan

Kadishub Kota Bukittinggi Joni Feri mengungkapkan, bahwa lon­jakan kendaraan yang masuk ke Kota Bukittinggi sudah terlihat  sejak H-1 Hari Raya Idul Fitri. Kemudian jalur-jalur biasa untuk menuju jan­tung kota mulai dipadati kendaraan-kendaraan pribadi yang ingin ber­kunjung ke Kota Bukittinggi

“Bahkan dari pantauan di lapa­ngan jalur tikus yang biasanya bisa memberikan jalur alternatif untuk menuju kota Bukittinggi sudah sesak di penuhi kendaraan yang ingin memasuki kota Bukittinggi. Untuk mengurai hal tersebut lanjut Joni Feri kita mengimbau kepada pengu­jung agar tidak memaksakan kenda­raanya untuk parkir di seputan jam gadang,” ucap Joni.

Pemko sudah menyediakan areal parkir alternatif yakni Halaman Kantor PDAM, Halaman sekolah SD 02 Percontohan, Halaman Kantor PU Bina Marga.Selanjutnya Halaman SMP 4,Sport Hall, halaman SD 01 Benteng dan Halaman SMP 1 Bu­kitttinggi.

“Mudah-mudahan dengan kita sediakan areal parkir alternatif ini bisa mengurai kemacetan. Sebab kalau hal ini tidak kita antisipasi tentu akan terus menambah kemacetan, dikarenakan jalan akan menjadi a­real parkirnya oleh pengun­jung, kalau jalan sudah di jadikan a­real parkir tentu mempersempit ruang gerak mobil yang melaju,” ujar Joni.

Ia menghimbau, kepada para pengunjung agar selalu waspada dalam membawa anak-anaknya agar tidak terjadi hal yang di ingin­kan. Begitu juga dengan barang bawaannya seperti dompet atau perhiasan lainya,karena kita tidak tahu tangan-tangan jail yang bisa saja mengundang aksi kriminal nantinya. “Untuk itu kami atas nama Pemerintah Kota Bukittinggi mengu­capkan selamat berlibur bagi para wisatawan lokal maupun luar dae­rah. Bahkan para perantau, semoga dihari yang baik ini bisa mem­berikan keamanan dan kenyamanan bagi kita semua,”  kata Joni. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top