Close

Memastikan Kesehatan Anggota, Kodim 0311/ Pessel Gelar Garjas Periodik II

AKTIVITAS—Terlihat anggota Kodim 0311/ Pessel saat menggelar Garjas Periodik II.

PESSEL, METRO–MENS SANA IN CORPORE SANO, sebuah kalimat dalam bahasa latin yang artinya adalah “ Da­lam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”, itu yang dilakukan jajaran Kodim 0311/ Pessel melaksanakan garjas periodik II.  Garjas periodik II dilaksa­nakan Kodim 0311/ Pessel diikuti seluruh Korami Se – Kodim 0311/ Pessel. Senin (15/11/2021) pukul 09.00 Wib di Gor H. Ilyas Yakub Ra­wang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan.

Hadir dalam acara pagi itu, Kasdim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Syawal, Pasi Intel Kodim 0311/ Pessel Kap­ten. Kav. Sukardi, Pasi Ops Lettu Inf. M.Junaidi, Pasi Pers Kapten Arm. Sa­rial Harapap dan Pasi Log Kapten Arh. Warsidi.

Dikatakan Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Moch Suherli melalui Kasdim 0311/ Pessel Letkol. Inf. Syawal, Pelaksanaan tes kesegaran jasmani kali ini berbeda dengan Garjas sebelumnya, karena ada­nya pandemi virus corona.

Untuk itu, pelaksanaannya dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19, diantaranya anggota harus mencuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan, jaga jarak saat me­nunggu giliran dan dibagi pergelombang,” ujarnya.

Lebih jauh Kasdim 0311/ Pessel menjelaskan bahwa Garjas periodik merupakan program yang dilaksanakan secara periodik dengan tujuan untuk me­ngetahui tingkat kebugaran fisik prajurit, sekaligus sebagai tolak ukur ke­se­maptaan jasmani secara berkala.

“ Kita berharap dengan adanya Garjas periodik yang dilakukan ini dapat diketahui sejauh mana pem­binaan yang dilakukan oleh satuan, sekaligus sebagai bahan evaluasi untuk program kedepan,” kata nya.

Adapun kesegaran jasmani yang dilaksanakan meliputi, Pull Up, Sit Up, Push Up, Lunges, Shuttle Run, dan ketangkasan Re­nang. Sebelum pelaksanaan Garjas periodik, sebe­lumnya dilakukan juga pemeriksaan kesehatan untuk mengecek kondisi tubuh prajurit,” pungkas­nya. (rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top