Menu

Melihat Jaring Nelayan Muara Kota Padang Robek tak dapat Ikan, Hargianto Menitikkan  Air Mata

  Dibaca : 66 kali
Melihat Jaring Nelayan Muara Kota Padang Robek tak dapat Ikan, Hargianto Menitikkan  Air Mata
MENGENANG—Danlantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto.S.E.,M.M.,M.Si (Han) kepada wartawan mengenang temuannya kemarin dengan menitikan air mata di hadapan wartawan, usai acara puncak HUT TNi AL kle 76 di Mako Bukik Peti Peti, kemarin.

PADANG, MERO–Ada yang berkesan u­sai upacara  HUT TNI AL ke 76 di Markas Komando Lantamal II Bukik Peti peti Jumat (10/9). Kepada wartawan saat diwawancarai, Komandan Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) II Padang Laksamana Pertama TNI Har­gia­nto.S.E.,M.M.,M.Si (Han), menitikan air mata.

Sesuai dengan tema perayaan hari jadi TNI AL kali ini, Mengangkat Tema dengan semangat Jalesveva Jayamahe kita wujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Namun Hargianto melihat sendiri derita salahseorang nelayan Muara Kota Padang yang tidak dapat ikan melaut karena jalanya robek.

“Sebagai seorang prajurit saya terenyuh dan wajib menolang  mereka.  Tak satupun hasil tangkapan ikan yang didapat. Mana jalanya, jala saya robek pak, “ ujar Hargianto dengan mata berkaca kaca, mengenang penga­kuan polos nelayan Muara itu  kemarin.

Dikatakan Har­gian­to, sebelum acara puncak kemarin, pihak Lantamal II meng­gelar kegiatan sosial termasuk pemberian sembako itu.

“Meski saya sadar isi­nya tak seberapa namun mereka menerimanya begitu bahagia. Apalagi di saat pandemi ini,” sebut Hargianto.

  Acara puncak HUT TNI AL ke 76 sendiri, sebut Hargioanto, berjalan sa­ngat sederhana, namun te­tap mematuhi prokes ke­tat.

“Upacara dilakukan o­leh internal Lantamal II sendiri, karena masih da­lam suasana pandemi Co­vid-19. Akan tetapi tetap dengan mengacu kepada protokol Covid-19 yang ke­tat,” katanya.

Pada upacara yang dilakukan, Danlantamal atas nama negara memberikan bintang Satya lencana kepada 3 orang prajurit terbaik Lantamal II. Kepada Mayor Laut (K) Candra Wijayanto yang sehari hari bertugas di Diskes Lantamal II, Sertu TTU Mardan Nasution yang berdinas di Disminpers Lantamal II dan KLK Keu Figih Pratama berdinas di Akun Lantamal II.

Dalam sambutanya Dan­lantamal membacakan amanat Kepala Staf TNI Angkatan Laut atau Kasal.

Masih dalam suasana Pandemi Covid-19, Upacara dilakukan di seluruh jajaran TNI AL dengan secara sederhana tapi penuh dengan rasa hikmat. Sebagai bagian dari kom­ponen utama pertahanan negara, TNI AL senantiasa mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam meng­hadapi tantangan nyata saat ini, tanpa mengurangi tugas pokok sebagai garda utama per­taha­nan negara di laut. TNI AL juga berperan aktif mendukung prioritas pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dan pemulihan ekonomi Nasional. “Hal ini sesuai deng­an Tema yang di angkat,” ujar putra Nagari  Cingka­riang, Aga mini. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional