Menu

Melawan saat Ditangkap, Pembobol Konter Hp Ditembak Polisi

  Dibaca : 510 kali
Melawan saat Ditangkap, Pembobol Konter Hp Ditembak Polisi
PEMBOBOL KONTER HP— Dua pelaku Yel Saputra dan Yahya Febriansyah yang melakukan aksi pembobolan konter Hp ditangkap jajaran Satreskrim Polresta Padang. Salah satunya dihadiahi timah panas.

PADANG, METRO
Mencoba melawan petugas saat dilakukan penangkapan atas kasus pembobolan dan pencurian di sebuah konter handphone (hp) di Jalan Pisang, samping SD 04, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh, Yel Saputra (31), terpaksa dilumpuhkan petugas kepolisian dengan timah panas, Sabtu (10/10) sekira pukul 00.30 WIB.

Pelaku yang juga warga Jalan M Hatta, Kelurahan Pasar Ambacang,Kecamatan Kuranji, merupakan seorang residivis. Selama ini dia berprofesi sebaga sopir. Selain Yel Saputra, petugas juga menangkap seorang rekannya bernama Yahya Febriansyah, warga Parak Karambia, Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh.

Penangkapan yang dilakukan Tim Elang dari Satreskrim Polresta Padang ini terhadap dua pelaku pencurian yang menyasar Konter Hiu Cell Jalan Pisang samping SD 04 Kelurahan Pisang, Kecamatan Pauh ini, berawal dari adanya laporan korban yang masuk ke Polresta Padang.

Awalnya, korban menyadari konter baru saja kemalingan Selasa (6/10), sekitar pukul 08.00 WIB. Saat itu korban hendak membuka konternya. Dia melihat dinding konter sebelah kiri yang terbuat dari palan triplek sudah rusak atau dijebol.

Saat korban masuk ke dalam konter, didapati kalau sejumlah handphone, kartu perdana, flashdisk, charger Hp, dan parfum hilang. Dari keterangan Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda, akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekitar Rp 7 juta.

Korban yang merasa dirugikan akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke polisi dengan laporan Polisi Nomor : LP / 538 / B / X / 2020 / RESTA SPKT UNIT I.

“Dari hasil penyelidikan dan keterangan saksi di lapangan, didapatkan informasi pelaku pencurian tersebut merupakan seorang residivis bernama Yel Saputra. Kemudian Tim Opsnal Polresta Padang mengecek kebenaran dari informasi masyarakat tersebut,” kata Kasat Reskrim.

Tersangka Yel, lanjutnya, diamankan di dalam rumahnya. Tersangka Yel mengaku hasil pencuriannya di simpan di rumah kosong milik orangtuanya di Piai Tangah Pauh. Yel juga mengakui bahwa pencurian itu dilakukan bersama temannya Yahya Febriansyah.

Sewaktu dilakukan penyitaan barang bukti, kata Kompol Rico, tersangka Yel sempat melawan petugas dan tidak kooperatif. Anggota opsnal terpaksa melakukan tindakan terukur dengan melakukan tembakan ke kiri pelaku, dan kemudian dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Padang untuk di lakukan perawatan.

“Usai mengamankan barang bukti, petugas akhirnya turut mengamankan tersangka Yahya Febriansyah yang rumahnya tidak jauh dari tempat penyimpanan barang curian tersebut. Selanjutnya di bawa ke Polresta Padang untuk proses selanjutnya,”ucap Kompol Rico.

Ada pun barang bukti yang diamankan, satu kotak bekas makanan ringan yang berisikan, 226 buah kartu perdana TRI, 105 buah kartu perdana Axis, 37 buah kartu perdana Telkomsel, 40 buah kartu perdana smartfreen, 10 buah kartu perdana IM3, 32 buah kartu perdana XL, 132 buah vocher kartu Tree, 3 flasdisk merk samsung, 5 buah carger handphopne merk Samsung, 4 buah sarung handphone berbagai merk, 1 unit handphone merk xiomi warna putih dalam keadaan rusak. Lalu, satu unit handphone merk Collpad warna gold dalam keadaan rusak, satu unit sepeda motor merk Honda Scopy warna hitam tampa nomor polisi. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional