Menu

Melawan, Pengedar Dihadiahi Timah Panas

  Dibaca : 153 kali
Melawan, Pengedar Dihadiahi Timah Panas
Ilustrasi

LIMAPULUH KOTA, METRO – Mencoba melarikan diri dan melawan hingga melukai petugas saat hendak ditangkap, seorang pengedar sabu terpasksa dilumpuhkan oleh Tim Satresnarkoba Polres Limapuluh Kota saat sedang berada di pinggir Jalan Jorong Simpang Tiga, Kenanga Balai Kenagarian Sungai Antuan, Jumat (21/6) sekitar pukul 19.30 WIB.

Pelaku berinsial H (29) berprofesi sebagai sopir ini mengalami luka tembak di bagian pahanya langsung terkapar dan dengan mudah ditangkap bersama barang bukti berupa satu paket sabu siap edar. Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit dr. Adnaan WD Payakumbuh. Di lokasi, petugas juga meringkus temannya berinisial MA (41), sesama sopir.

Penangkapan terhadap pelaku berinisial H bermula setelah Tim Opsnal menerima laporan terkait sepak terjangnya dalam bisnis narkoba.

Dari informasi tersebut Tim Opsnal Satresnarkoba melakukan pengintaian terhadap gerak-geriknya, hingga ia diketahui berada di depan ruko pinggir jalan di Jorong Simpang Tiga Kenanga Balai Kenagarian Sungai Antuan bersama temannya MA.

Saat itu juga petugas melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Namun melihat kedatangan petugas, pelaku H malah mencoba melawan petugas dan melarikan diri, namun akhirnya upaya tersebut dihentikan petugas dengan melumpuhkan, menembak dibagian paha hingga langsung terkapar.

Meski berhasil menangkap kedua pelaku dengan barang bukti 1 paket Narkoba jenis sabu-sabu siap edar, salah seorang pelaku sempat melukai seorang petugas kepolisian. Usai dibekuk, pelaku H yang mengalami luka tembak di bagian paha itu dilarikan ke rumah sakit dan setelah itu dibawa ke Mapolres Limapuluh Kota untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis membenarkan adanya penangkapan tersebut. Salah satu pengedar yang ditangkap terpaksa dilumpuhkan karena berusaha melawan petugas dan bahkan sempat melukai petugas. Sedangkan rekannya bisa ditangkap dengan mudah.

“ Iya, kita kembali menangkap dua orang pengedar Narkoba jenis sabu-sabu, satu pelaku terpaksa dilumpuhkan di bagian kaki karena mencoba melarikan diri dan melawan petugas. Yang ditembak sudah kita bawa ke rumah sakit untuk pengobatan,” ungkap AKBP Haris Hadis, Sabtu (22/6).

AKBP Haris Hadis menambahkan, penangkapan dan penggeledahan terhadap kedua pelaku disaksikan aparatur nagari setempat dan puluhan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Hingga kini, kedua pelaku masih ditahan di sel Mapolres Limapuluh Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut

“Pelaku memang sudah menjadi target. Salah satu pelaku juga merupakan residivis. Kita masih terus kembangkan untuk menangkap rekan-rekannya yang terlibat dalam jaringan,” pungkasnya. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional