Menu

Melawan, Kedua Kaki Pencuri Motor “Dilubangi” Polisi di Kota Padang

  Dibaca : 278 kali
Melawan, Kedua Kaki Pencuri Motor “Dilubangi” Polisi di Kota Padang
DITEMBAK— Johanes Situmorang (40) yang terlibat aksi pencurian sepeda motor ditembak pada kedua kakinya karena melawan Polisi saat ditangkap.

PADANG, METRO–Terekam kamera pengawas (CCTV), seorang nelayan yang terlibat aksi pencurian sepeda motor ditangkap tim Klewang Satreskrim Polresta Padang di rumah kontrakan dekat simpang lampu merah Pasar Alai, Kecamatan Padang Utara, Rabu (14/7) sekitar pukul 23.00 WIB.

Hanya saja, ketika dilakukan penangkapan, pelaku bernama Johanes Situmorang (40) ini tak menyerah begitu saja ke­pada petugas. Pelaku ma­lah berusaha melawan pe­tugas dan berusaha mela­rikan diri meski sudah dibe­rikan tembakan peringa­tan.

Tak ingin buruannya lepas begitu saja, Polisi pun langsung melumpuhkan pelaku dengan menembak satu kakinya. Namun, da­lam kondisi pincang, pe­laku masih saja berusaha berlari, sehingga Polisi menembak kakinya yang satu lagi hingga pelaku langsung terkapar.

Setelah ditembak, petu­gas selanjutnya membawa pelaku ke Rumah Sakit (RS) Bhayangkara Polda Sum­bar untuk mendapatkan perawatan medis. Dari penangkapan itu, petugas juga mengamankan sepe­da motor Honda BeAT hasil curiannya dan sebuah kun­ci leter T yang diguna­kan­nya untuk beraksi.

Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fer­nanda mengatakan, pelaku terekam CCTV melakukan aksi pencurian sepeda motor pada Minggu (4/7) yang lalu sekitar pukul 02.00 WIB di halaman ru­mah kawa­san Simpang Keta­ping, Pa­sar Amba­cang, Kecama­tan Kuranji.

“Pelaku bernama Joha­nes Situmorang yang se­hari-hari bekerja sebagai nelayan. Saat ini pelaku sudah kita amankan di Mapolresta Padang untuk menjalani proses hukum terkait perbuatannya yang mencuri sepeda motor,” kata Kompol Rico, Kamis (15/7).

Dijelaskan Kompol Rico, kronologis kejadian bera­wal ketika korban me­min­jam sepeda motor BeAT warna merah putih milik temannya sekitar pukul 19.00 WIB untuk pergi aca­ra pesta pernikahan.

“Kemudian sesampai di TKP korban memar­kir­kan sepeda motor tersebut di halaman rumah dalam ke­adaan stang terkunci. Na­mun, ketika korban he­ndak pulang dilihat sepeda motor tersebut sudah tidak ada lagi,”sebut Kompol Rico.

Korban langsung me­ng­hubungi temannya se­laku pemilik kendaraan untuk mengatakan sepeda motornya telah hilang, kemudian melaporkan ke­ja­dian tersebut ke Polresta Padang.

“Mendapatkan laporan ter­sebut, tim Klewang lang­sung melakukan penye­li­dikan dengan memeriksa CCTV yang ada di sekitar TKP, dan diketahui bahwa pelaku tersebut bernama Johanes,” ungkap Rico.

Setelah memperoleh Informasi tersebut, Tim Klewang Pun langsung men­­­cari keberadaan dari Pe­laku, yang mana pada saat itu diketahui bahwa Pelaku sedang berada di rumahnya yang beralamat di dekat simpang lampu merah Pasar Alai Kec. Pa­dang Utara Kota Padang.

“Kemudian setelah itu Tim Klewang pun langsung berangkat ke tempat pela­ku tersebut dan setelah sesampainya disana pela­ku melakukan perlawanan sehingga diperlukan tinda­kan tegas terukur dan ber­hasil diamankan. Barang bukti berupa motor Honda Beat dan satu buah kunci T yang digunakan pelaku saat beraksi,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional