Menu

Melalui Webinar Honda Hayati Edukasi Keselamatan Berkendara

  Dibaca : 146 kali
Melalui Webinar Honda Hayati Edukasi Keselamatan Berkendara
PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda Sumbar terus menggencarkan sosialisasi keselamatan berkendara kepada semua lapisan masyarakat khususnya kepada para pengguna sepeda motor di usia produktif.

PADANG, METRO–Kurangnya kesadaran akan pentingnya kese­la­matan berkendara men­jadi salah satu perhatian bagi PT.Hayati Pratama Mandiri selaku Main Dea­ler Sepeda Motor Honda Sumbar untuk terus meng­gencarkan sosialisasi ke­selamatan berkendara ke­pada semua lapisan ma­sya­ra­kat khususnya ke­pada para pengguna se­peda motor di usia pro­duktif.

Melatarbelakangi hal tersebut, PT.Hayati Pra­tama Mandiri terus mem­perkuat komitmennya di bidang safety riding de­ngan menggandeng seba­nyak mungkin generasi muda sadar akan pen­ting­ya keselamatan berken­dara di jalan raya. Pada kesempatan kali ini Honda Hayati bersama dengan tim Safety Riding meng­gelar seminar online (we­binar) melalu aplikasi goog­le meet kepada para pela­jar SMKN 1 Baso, Rabu (09/06).

Acara yang dipandu oleh Dio Suryanto selaku Safety Riding Instructor PT.Hayati Pratama Mandiri diikuti oleh lebih kurang 70 orang siswa-siswi dan guru dari SMKN 1 Baso. Seminar ini bertujuan untuk menim­bulkan dan memupuk kepe­dulian akan keselamatan berkendara di kalangan pelajar dan para pengguna sepeda motor. Karena survey di lapangan mem­buk­ti­kan, kalangan pelajar dan usia produktif sangat ren­tan terlibat dalam kece­lakaan lalu lintas yang disebabkan dari rendahnya kesadaran akan pen­ting­nya #cari_aMaN saat ber­kendara, serta faktor kon­disi kendaraan yang minim perawatan serta kondisi prasarana jalan yang bu­ruk. Di awal sesi pada edu­kasi ini, para peserta di­berikan pre test terkait safety riding serta ditutup degan post test di akhir seminar.

“Sebelum berkendara sebaiknya kita harus ter­lebih dahulu memastikan kelengkapan berkendara seperti pemakaian helm yang standard yang ber­logo SNI, menggunakan sarung tangan, jaket serta kelengkapan SIM dan ST­NK. Di samping itu kita juga mengecek kondisi motor seperti bahan bakar, teka­nan angin ban dan kondisi rem,” ujar Dio.

Marketing Communication & Development  Manager PT.Hayati Pra­tama Mandiri Asri Wirawan mengatakan dengan ada­nya seminar online safety riding ini kami harapkan nantinya  para peserta dapat menerapkannya di kehidupan sehari-hari ser­ta  juga dapat menularkan kebiasaan ini di keluarga dan lingkungan sekitar mereka.

“Saat ini PT.Hayati ber­­sama dengan 28 Dealer di bawah jaringan Hayati berkomitmen untuk men­sosialisasikan program keselamatan berkendara ini sampai ke masyarakat. Selain bentuk tanggung jawab sosial terhadap peng­guna sepeda motor Honda sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya kese­la­matan berkendara di ja­lan raya,” tutup Wira. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional