Menu

Melalui Rapat Paripurna, LPjP APBD Tanahdatar Disetujui jadi Perda

  Dibaca : 75 kali
Melalui Rapat Paripurna, LPjP APBD Tanahdatar Disetujui jadi Perda
FOTO BERSAMA— Pimpinan DPRD Tanahdatar besama Wabup Richi foto bersama usai sidang paripurna foto bersama.

TANAHDATAR, METRO–Laporan Pertang­gung­jawaban Pelaksanaan (LP­jP) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (AP­BD) Ka­bu­paten Tanah Da­tar Tahun 2020 disetujui menjadi Pe­raturan Daerah (Perda), melalui Rapat Pari­purna DPRD Tanah Datar yang dipimpin Wakil Ketua Anton Yondra didampingi Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, Wakil Ketua Sai­dani dan Sekwan Elizar, dan tamu undangan lain­nya.

Sebelum pengambilan keputusan, Badan Musya­warah DPRD Tanah Datar melalui juru bicara Zulhadi menyampaikan, peru­mu­san LPjP pelaksanaan AP­BD tahun 2020 Bupati ber­da­sarkan  Laporan Hasil Pe­me­riksaan (LHP) dari BPK RI Perwakilan Sumbar ta­hun 2020, merekomen­dasi­kan kepada OPD ter­kait untuk menindaklanjuti hasil temuan LHP tersebut.

Badan Musyawarah di­antaranya mereko­men­da­si­kan hasil temuan pada pelaksanaan pekerjaan in­frastruktur dalam pe­nger­jaan kegiatan yang tidak memenuhi  standar kon­struk­si untuk mengo­pti­malkan pengawasan,  ma­sa­lah aset yang di­gu­nakan pihak ketiga untuk men­un­taskan secara per­suasif ataupun secara hu­kum, selanjutnya pajak retribusi rumah makan dan restoran dan menara tele­ko­munikasi untuk menin­daklanjuti de­ngan menagih sesuai atu­ran berlaku.

Sementara itu, Juru Bi­cara Badan Anggaran Sai­dani sampaikan hasil pem­bahasan yang telah dila­kukan secara intensif Tim Banggar bersama TA­PD menyepakati realisasi p­e­lak­sanaan APBD Tanah Da­tar tahun 2020 yaitu Pen­dapatan sebesar Rp 1.194.­818.538.888,03, dan Belanja sebesar Rp. 1.047.­623.­660.­718,80 dengan Aset pada Neraca per 31 De­sember 2020 sebesar Rp 1.308.9­77.994,417,22.

Saidani tambahkan, ha­sil dari pembahasan terse­but juga telah disetujui 8 fraksi-fraksi dan seluruh anggota DPRD melalui pen­dapat fraksi-fraksi melalui juru bicara masing-masing fraksi yaitu Fraksi PAN Jas­madi, PPP Agus Tofik, De­mokrat Syafril, PKS Dek­minil, Gerindra Afrizal ST, Hanura Beni Apero, Per­juangan Golkar  Afriman  dan Fraksi  NasDem Khai­rul Abdi.

Keputusan bersama DP­RD dan Bupati atas pe­lak­sanaan  LPjP APBD ta­hun 2020 tersebut dituang­kan dalam nota perse­tu­juan DPRD dan Bupati, selan­jutkan disampaikan ke Gu­bernur untuk die­valuasi dan ditetapkan men­jadi pera­turan daerah.

Pada kesempatan itu, Wakil Bupati Richi Aprian sampaikan apresiasi ke­pada pimpinan dan ang­gota DRPD Tanah Datar yang telah merampungkan pem­ba­hasan Ranperda LjJP AP­BD tahun 2020 untuk dijadi­kan Peraturan Dae­rah. “Sa­ya sampaikan peng­hargaan dan ucapan teri­ma kasih yang tulus ke­pada pimpinan dan ang­gota dewan, yang telah menandatangani ke­pu­tu­san bersama tentang LPjP APBD tahun 2020,” ucap Richi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional