Menu

Melalui Lembaga Keuangan Mikro, Pengurus Masjid Diminta Perhatikan Ekonomi Jamaah

  Dibaca : 147 kali
Melalui Lembaga Keuangan Mikro, Pengurus Masjid Diminta Perhatikan Ekonomi Jamaah
PIMPIN SAFARI RAMADHAN— Wali Kota Solok Zul Elfian menyapa jamaah masjid ketika memimpin tim Safari Ramadhan Kota Solok di Masjid Raudhatul Jannah.

SOLOK, METRO
Wali Kota Solok Zul Elfian mengajak pengurus dan jamaah Masjid Raudhatul Jannah untuk membentuk lembaga keuangan mikro berbasis masjid. Harapannya agar bisa membantu jamaah dan masyarakat yang kurang mampu. Sehingga seimbang dunia dan akhirat jamaah. Jangan lagi pengurus sibuk membangun fisik sarana ibadah saja dan mengabaikan ekonomi di sekitar lingkungan masjid.

Lembaga keuangan berbasis masjid ini dinilai jauh lebih bermanfaat dan lebis mudah dalam pengelolaannya. Dengan kepercayaan, masyarakat yang butuh pinjaman dana akan lebih mudah terbantu.

Zul Elfian ingin terus mendorong tumbuhnya sistim keuangan mikro berbasis masjid di Kota Solok. Setidaknya sistim keuangan ini akan sedikit membebaskan masyarakat dari sistim pinjaman yang membuat masyarakat terjebak seperti sistim pinjam dengan bungan yang menjerat seperti lintah darat.

Ketika melakukan kunjungan ke mesjid Raudhatul Jannah dalam rangka kunjungan tim I Safar Ramadhan Kota Solok juga mengatakan kalau tahun ini Pemko Solok tidak membeli kendaraan dinas karena dananya di alokasikan untuk lembaga-lembaga keuangan mikro berbasis masjid.

Pemerintah Kota Solok melalui Tim Ramadhan juga memberikan bantuan kepada Masjid yang nantinya dapat digunakan untuk Penceramah selama ramadhan sebesar 3 juta rupiah.

Turut mendampingi Kepala Dinas PU dan Penata Ruang Afrizal, M. Eng, Kakan Kemenag Eri Iswandi, S. Ag. MA, Ketua MUI/Mubaligh, Drs. Afrizal Thaib, MA, Ketua Baznas Kota Solok, AKBP (purn) Zaini, Ketua DPC Muhammadiyah, Dr. Darul Ilmi, M. Pd, Kasubbag Proktokol Prokomp Kota Solok, Aldo Hendriko, S.STP. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional