Close

Melakoni Laga Play Off  LST, PSS FC Sumpur  Raih Kemenangan 2-0

ARAHAN PEMAIN— Pelatih PSS FC Nov Andi memberikan pengarahan pada pemain menjelang dimulainya babak kedua.

PADANGPANJANG, METRO–Mengawali debut perdana, Tim besutan Head Coach, Nov Andi, Putra Sumpur Singkarak (PSS FC) rebut kemenangan dari Tim Lima Kaum FC  de­ngan skor 2-0 di Pertandingan Playoff Liga Salingka Tanahdatar di Lapangan Lima Kaum, Minggu (7/11).

“Kita berhasil merebut kemenangan dari Lima Kaum FC dengan skor 2-0. Alhamdulillah, melakoni laga pembuka berjalan baik. Hanya saja, tim belum tampil beringas di laga ini,” ujar Nov Andi.

Gol pembuka diciptakan Dadang, pada menit ke 15 di babak kedua yang disusul oleh Riva’i yang berhasil m­engeksekusi tendangan pe­nalti de­ngan mengelabui ki­per lawan. Skor 2-0 bertahan hingga peluit akhir pertandingan ber­bu­­nyi.

Menyaksikan pertandingan sore kemarin, Nov Andi menilai para punggawanya belum tampil maksimal. Pasalnya, sejumlah peluang belum bisa dimanfaatkan. “Kita akan lakukan evaluasi dari lini ke lini. Menang dari Lima Kaum FC, kita akan benahi tim untuk menghadapi Jordus FC di per­tandingan selanjutnya,” tegas Nov Andi, juga pemain legendaris dengan julukan “Gelandang Pengangkut Air” di  PSPP Pa­dang­panjang itu.

Nov Andi mengungkapkan, pada laga awal tersebut,  se­jumlah pemain PSS FC dilanda cedera ketika menjalani latihan. PeE dan Imra,  seharus­nya tampil di starting awal harus absen karena cedera. “Untuk laga  selanjutnya, kita akan turun full team. Kita optimis akan kembali petik kemenangan,” ujar Nov Andi.

Terpisah, Manager Tim PSS FC, H Yohanes mengatakan, terima kasih pada kawan ka­wan PSS FC , sudah tampil baik sekaligus raih kemenangan. Bagi management, ada sejumlah cacatan kecil untuk tim agar segera di evaluasi. “Sebelum menjalani laga Playoff ke dua Minggu depan, sesuai  pembahasan bersama pelatih akan melakukan evaluasi. Ya, soal strategi dan formasi  tim kita sudah percayakan pada pe­latih,” ungkap H Yohanes.

Sementara Pemain Senior PSS FC, Ronal Ketuk, mengungkapkan, kawan ka­wan telah bermain bagus hingga mam­pu memenangkan per­tandingan ini. “Kami sangat senang atas keme­nangan ini. Kemenangan ini kami hadiahkan buat ” Sang Arsitek” Tim PSS FC Head Coach Nov Andi yang berulang tahun,” ungkap Ronal Ketuk. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top