Menu

Meksiko vs Prancis, Ujian Pertama

  Dibaca : 128 kali
Meksiko vs Prancis, Ujian Pertama
ertama Timnas Meksiko dan Timnas Prancis akan berhadapan dalam laga pertama mereka di Grup A cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7) pukul 15:00 WIB.

Timnas Meksiko dan Tim­nas Prancis akan berha­da­pan dalam laga pertama mereka di Grup A cabor sepak bola putra Olim­piade Tokyo 2020, Ka­mis (22/7) pukul 15:00 WIB. Laga kedua tim bakal digelar di Tokyo Stadium, Tokyo.

Bagi Prancis, salah satu misi mereka di kejuaraan ini adalah un­tuk me­mu­lihkan na­ma baik ne­garanya di ajang sepak bola. Seperti diketahui, di Euro 2020 ke­marin, tim senior Prancis di­gadang-ga­dang sebagai calon juara. Namun, tim besutan Didier Deschamps itu dikandaskan Swiss le­wat adu penalti di babak 16 besar.

Di Tokyo 2020, tim U-23 Prancis besutan pelatih Sylvain Ripoll tentu ber­tekad meraih prestasi yang memuaskan. Laga kontra Meksiko akan menjadi ujian pertama mereka.

Yang menarik, dua dari tiga pemain senior di skuad Prancis tercatat sebagai pemain klub Tigres UANL di Meksiko. Mereka adalah Florian Thauvin dan Andre-Pierre Gignac, yang sama-sama berposisi sebagai penyerang. Gignac sudah memperkuat UANL sejak 2015, sedangkan Thauvin baru bergabung dengan klub Meksiko itu mulai Juni 2021 kemarin.

Tentunya, timnas Prancis mengandalkan tuah dari Florian Thauvin.

Pemain 28 tahun tersebut sangat diharapkan tuahnya dalam membantu Les Bleus berbicara banyak pada Olimpiade Tokyo 2021.

Florian Thauvin merupakan pemain yang mengisi posisi sebagai winger. Sebelum bergabung dengan klub asal Meksiko, Tigres, Thauvin terlebih dahu­lu menjadi incaran AC Milan.

Kini, mantan pemain Marseille itu harus berhadapan dengan timnas Meksiko, di mana ia saat ini bekerja mencari rezeki.

Pelatih Timnas Perancis U23, Sylvain Ripoll menyebut tiga nama senior yang bakal diharapkan kontribusinya.

Termasuk Thauvin, Syl­vain Ripoll berharap agar tiga pemain senior yang dibawanya dapat menjadi pemimpin bagi pemain muda lainnya, baik itu di dalam dan luar lapangan.

“Florian (Thauvin) , Teji (Savanier) dan Andre (Pier­re Gignac) datang dengan banyak keinginan untuk berbagi dengan kaum mu­da dan berkontribusi. Me­reka adalah teladan dalam investasi dan mentalitas mereka,” terang sang juru taktik, seperti yang dilansir dari laman resmi Les Bleus.

Prancis juga punya pemain andalan seperti Lucas Tousart, Pierre kalulu, Anthony Caci, dan Randal Kolo Muani.

Sementara itu, Meksiko datang ke Tokyo sebagai satu kandidat kuat juara.

El Tri, julukan timnas Meksiko telah berada di Tokyo dan saat ini tengah mempersiapkan debut me­lawan Prancis.

Meksiko berada di grup A penyisihan grup sepak bola Olimpiade Tokyo 2020 bersama Prancis, Jepang, dan Afrika Selatan.

Tim ini akan dikomandoi oleh tiga pemain senior, kiper Guillermo Ochoa, gelandang Luis Romo, dan striker Henry Martin.

Menurut pelatih Meksiko saat ini, Luis Fernando Tena, El Tri berada dalam generasi emas untuk Olimpiade Tokyo 2020.

Pelatih yang membawa Meksiko juara Olimpiade 2012 itu menyebut timnya sempura, punya pengalaman dan pemimpin hebat.

“Saya percaya bahwa generasi ini memiliki segalanya untuk berhasil di Olimpiade Tokyo musim panas ini,” kata Tena diku­tip dari AS.

Satu di antara pemain El Tri yang diagungkan adalah Guillermo Ochoa, sang penjaga gawang.

Ini adalah kesempatan keduanya tampil di Olimpiade 2021 dan yang pertama sebagai kiper utama.

“Guillermo Ochoa adalah penjaga gawang yang luar biasa, dia adalah pe­mimpin hebat dengan banyak pengalaman dan dia telah memainkan dua Piala Dunia,” tambah Tena.

Tena juga menjelaskan bagaimana peran dua pemain senior Meksiko lainnya, Romo dan Martin yang memiliki keunggulan dalam timnya.

“Luis Romo telah menjadi gelandang brilian yang membantu Cruz Azul memenangkan gelar Liga MX Apertura (Liga Meksiko), dan Henry Martin adalah predator di dalam kotak penalti lawan,” tambahnya.

Pada pertandingan kedua nanti atau tiga hari berselang, Prancis akan melawan Afrika Selatan. Sementara itu, Guillermo Ochoa dan kawan-kawan akan menghadapi tuan rumah Jepang di Saitama. (*/rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional