Menu

Mei 2020, Terminal Anak Aia Beroperasi

  Dibaca : 500 kali
Mei 2020, Terminal Anak Aia Beroperasi
BERI PENJELASAN— Kepala Dishub Padang, Dian Fakri beri penjelasan kepada awak media di Media Center Balai Kota Padang, Rabu (27/3).

MATO AIA, METRO–Pemko Padang menargetkan jelang lebaran pada Mei 2020 nanti, terminal tipe A Anak Aia akan dioperasionalkan. Hal ini seiring dengan instruksi Menteri Perhubungan yang memerintahkan agar terminal itu dipakai untuk ngetem angkutan lebaran.

“Itu sudah perintah menteri. Makanya sekarang kontraktornya sudah mulai bekerja ekstra cepat untuk mencapai target tersebut,” kata Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang, Dian Fakri kepada koran ini.

Saat ini, kata Dian, pemagaran lokasi sedang berlangsung. Selanjutnya akan diikuti dengan pengerjaan fisik pembangunan plataran, jalan masuk serta bagian bagian lainnya pada bangunan yang didesain berlantai 3 ini.

“Sebenarnya masa kerjanya 12 bulan. Tapi karena Menteri menginginkan terminal itu bisa untuk angkutan lebaran, maka pengerjaan platarannya dipercepat, agar bisa langsung dipakai. Bagian-bagian lainnya bisa menyusul hingga akhir 2020 nanti,” terang Dian lagi.

Untuk meramaikan lokasi yang terpencil itu, pihaknya akan membangun sarana pendukung. Di sana, terang Dian, telah ada tanah Pemko yang akan ditawarkan kepada investor untuk membangun hotel dan mall. Bahkan diharapkan nantinya hotel bisa terhubung langsung dengan lantai 3 terminal. Hal ini untuk menghindari agar terminal tidak lengang.

Tidak hanya itu terang Dian, Pemko Padang nantinya juga berencana membangun tempat mengujian kendaraan (KIR) yang lebih representatif di sana. Karena tempat pengujian yang ada di Anak Aia sekarang sangat sempit.
“Tapi sekarang anggarannya masih belum ada. Nanti akan kita coba usulkan,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional