Menu

Megri Fernando Ikut Pencalonan Ketum HIPMI Sumbar

  Dibaca : 1353 kali
Megri Fernando Ikut Pencalonan Ketum HIPMI Sumbar
FORMULIR PENDAFTARAN— Megi Fernando (kiri) menerima formulir pendaftaran Balontum HIPMI Sumbar yang diserahkan oleh Wakil Ketua OC Musda HIPMI Sumbar Febriyan Mayoska.

PADANG, METRO
Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Padang, Megri Fernando mendatangi kantor sekretariat badan pengurus daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Sumbar, Minggu (31/1) sekitar pukul 14.00 WIB. Kedatangannya disambut langsung oleh wakil organizing committe (OC) Musda HIPMI Sumbar Febriayan Mayoska.

Kedatangan Megri bersama enam orang rekannya ini tidak lain adalah untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai syarat dirinya maju menjadi bakal calon ketua umum (balontum) BPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024.

“Setelah adanya kebulatan tekad dan keinginan yang tulus disertai dorongan oleh beberapa orang rekan, akhirnya saya datang ke sekretariat HIPMI Sumbar untuk mengambil formulir pendaftaran sebagai syarat saya maju sebagai balontum BPD HIPMI Sumbar periode 2021-2024 pas di hari terakhir ini,” ujar Megri Fernando usai kegiatan.

Ia menjelaskan, dalam keikutsertaanya dalam pengkaderan, Megri berniat hanya untuk kemajuan HIPMI Sumbar dan untuk memperbanyak kader jika terpilih menjadi ketua umum, sehingga bisa membuka jalan ke pusat bagi kader-kader lain yang ada di daerah.

“Bukan tanpa alasan berniat maju menjadi calon ketua umum ini. Sebagaimana yang kita lihat, masih banyaknya pengusaha-pengusaha muda yang mungkin belum terkoodinir sepenuhnya. Untuk itulah saya mempunyai misi mempersatukan dan merangkul pengusaha-pengusaha muda tersebut menjadi pengusaha yang benar-benar naik kelas dan saling bersatu,” imbuhnya.

Selain itu, dirinya juga berjanji akan menjadikan HIPMI Sumbar menjadi organisasi yang profit oriented, organisasi modern dan menjadi leading sektor bagi pengusaha-pungusaha muda baik dari kalangan bawah sekalipun. Yaitu dengan cara menggiring badan pengurus cabang (BPC) menjadi inkubator pengusaha-pengusaha muda yang ada di daerahnya.

“Kita kaya dengan hasil bumi seperti petani. Petani juga pengusaha ketika dia menjual hasil buminya. Itu yang akan kita lakukan yaitu bagaimana caranya untuk mensinergikan pengusaha yang dibawah tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, wakil ketua OC Musda HIPMI Sumbar Febriyan Mayoska mengatakan, Minggu (31/1) adalah hari terakhir pengambilan formulir pendaftaran balontum HIPMI Sumbar setelah dibuka pada Jumat (22/1) yang lalu.

“Brian Putra Bastara adalah kader pertama yang mendatangi Sekretariat pada Minggu (24/1) yang lalu, diikuti Dhanni Hariyona pada Selasa (26/1), Rizki Akbar pada Sabtu (30/1/) dan hari ini Megri Fernando adalah Balontum terakhir yang mengambil formulir,” ujar Febriyan.

Ia mengungkapkan, usai tahapan pengambilan formulir pendaftaran, pada hari Senin (8/2) mendatang akan dilalui tahapan pengembalian formulir yang langsung akan dilakukan verifikasi berkas balontum yang akan berlangsung 8 hingga 10 Februari 2020.

“Kamis (11/2) akan dilakukan tahapan penetapan calon ketua umum (caketum) BPD HIPMI Sumbar disertai pengambilan nomor urut untuk dilakukan pemilihan ketua umum pada musda yang akan berlangsung pada Maret mendatang,” tuturnya.

Terpisah, Braditi Moulevey yang merupakan ketua umum BPC HIPMI Padang masa bakti 2009-2012 mengatakan dukungannya terhadap Megri Fernando yang maju sebagai balontum HIPMI Sumbar untuk 3 tahun mendatang.

“Saya sebagai senior HIPMI merasa sangat senang sekali dengan ikut sertanya adinda Megri Fernando didalam kontestasi perhelatan akbar setiap 3 tahun sekali di dalam Musda BPD HIPMI Sumbar. Saya kenal adinda Megri sudah cukup lama, beliau benar-benar kader HIPMI yang bergabung didalam HIPMI melalui proses, bukan kader karbitan atau titipan,” ucapnya.

Dikatakannya, Megri awalnya masuk menjadi anggota BPC HIPMI Padang dan menjadi pengurus di BPC HIPMI Padang pada era kempimpinannya sebagai Ketum BPC HIPMI Padang masa bakti 2009-2012.

“Lalu dia berproses hingga pernah menjadi pengurus di BPD HIPMI Sumbar. Dengan usia yang masih sangat muda, saya melihat Megri mampu menjadi nahkoda baru BPD HIPMI Sumbar, dengan pengalaman dunia usaha serta jaringan yang telah mumpuni hingga tingkat nasional dan juga berhasil menjadi pemimpin di dalam dunia kepemudaan. Megri saya rasa adalah kader yang sudah sepatutnya untuk tampil maju menjadi calon ketua umum BPD HIPMI Sumbar,” tuturnya.

Dirinya berharap, kepengurusan dan kader BPC Padang saat ini bisa memberikan dukungan penuh kepada Megri Fernando untuk menjadi Ketua Umum BPD HIPMI Sumbar. Demikian juga kepada BPC-BPC lain.

“Semoga kader-kader HIPMI dan kawah candradimuka pengusaha muda di Sumbar bisa melihat rekam jejak dari seluruh calon yang akan maju menjadi ketua umum BPD HIPMI Sumbar. Karena dengan melihat rekam jejak, bisa menghasilkan calon kepemimpinan HIPMI yang berkualitas,” tutupnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional