Close

Media Vietnam Tuding Indonesia Persulit Timnas Mereka, Ketua PSSI: Ikut Aturan, Jangan Banyak Mengeluh

KETUA UMUM PSSI MOCHAMAD IRIAWAN

JAKARTA, METRO–Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan meminta semua negara peserta Piala AFF U-16 2022 mengikuti aturan yang ditetapkan di Indonesia.

Hal itu disampaikan Iriawan setelah media daring Vietnam, thethao247.vn, menyebut  syarat vaksin penguat (booster) dalam Piala AFF U-16 2022 mempersulit timnas U-16 mereka. ’’Setiap negara mempunyai aturan sendiri. Ja­ngan banyak mengeluh,” kata Iriaan di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, Timnas Indonesia hampir tidak pernah mengeluhkan regu­lasi negara lain ketika ha­rus berkompetisi negara lain itu.

Sebelumnya, pada Senin (18/7), laman thethao­247.vn mengeluarkan artikel yang diterjemahkan dalam bahasa Indonesia berarti “Federasi Sepak Bola Indonesia Mempersulit Timnas U-16 Vietnam”.

Mereka menilai PSSI mendadak mengumumkan setiap tim peserta mesti mendapatkan tiga dosis vaksin termasuk penguat. Situasi demikian membuat Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) buru-buru mencari vaksin ketiga untuk pemain dan ofisial yang akan berpartisipasi dalam Piala AFF U-16 2022. Piala AFF U-16 2022 akan digelar di Jogjakarta mulai 31 Juli 2022.

Dalam turnamen tersebut, Vietnam berada dalam Grup A bersama Indonesia, Singapura dan Filipina. Semua laga Indonesia berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Pertan­dingan pertama Garuda Asia adalah pada 31 Juli menghadapi Filipina, lalu 3 Agustus melawan Singa­pura dan, terakhir menjajal Vietnam pada 6 Agustus.

Ada 12 negara yang mengikuti kompetisi itu yang dibagi dalam tiga grup. Tiga juara grup akan langsung lolos ke semifinal bersama satu peringkat kedua terbaik pada fase grup. (jpg)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top