Menu

MDTA Masjid Daarul Muttaqin Diresmikan

  Dibaca : 81 kali
MDTA Masjid Daarul Muttaqin Diresmikan
PENYERAHAN SK— Penyerahan SK dari Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Drs. H. Marjanis Mpd, kepada Ketua Pengurus Masjid Darul Muttaqin DR. H. Dasrizal MPd.

TUNGGULHITAM, METRO
MDTA Masjid Daarul Muttaqin, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Kototangah, diresmikan Kepala Kantor Kemenag Kota Padang, Drs. H. Marjanis, M.Pd, Sabtu (10/4). Hadir dalam kesempatan itu, Lurah Dadok Tunggul Hitam, Eka Putra, Ketua Pelaksana Prof. Bafirman, serta masyarakat Tunggul Hitam dan para siswa-siswi dan orang tua murid TPA Daarul Muttaqin.

Acara dimulai dengan pembukaan Ketua Panitia Prof. Bafirman. Katanya, masyarakat sudah menunggu perubahan TPA menjadi MDTA ini, dari tahun 1990. Artinya, setelah 30 tahun lebih masyarakat sekitar menunggu status MDTA ini tercapai.

“Perubahan ini bukan saja perubahan tingkat pendidikan saja (standar) tetapi lebih dari itu, juga peningkatan SDM,” ungkapnya.

Ketua Pengurus Masjid Daarul Muttaqin, Dr. Dasrizal MPd mengatakan, MDTA ini adalah satu-satunya yang ada di Dadok Tunggul Hitam. Sedangkan di Koto Tangah adalah yang ke-22.

“Jumlah santri sekarang 160 orang. Sangat bersyukur para pengurus bisa menyumbangkan MDTA ini untuk kemajuan masyarakat,” jelasnya.

Selain MDTA, kata ketua pengurus yang juga Ketua Yayasan PGRI Padang ini, kemajuan-kemajuan yang dicapai Masjid Daarul Muttaqin selama kepengurusannya sudah cukup banyak.

Sementara itu, Lurah Tunggul Hitam, Eka Putra mengingatkan, pentingnya menerapkan Prokes pada saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar di MDTA.

Kakandepag Kota Padang mengatakan MDTA beda dengan TPQ, ijazah yang diakui oleh negara dalam hal ini, bidang Kementerian Agama adalah ijazah MDTA. Acara kemudian ditutup dengan foto bersama dan pengguntingan pita. (cr1)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional