Menu

MDI Sumbar Tekankan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan

  Dibaca : 86 kali
MDI Sumbar Tekankan Pentingnya Empat Pilar Kebangsaan
SILATURAHMI— Ketua MDI Sumbar H. Zainal bersama jajaran pengurus saat silaturahmi DPD MDI Sumbar di Asrama Haji, beberapa waktu lalu.

TABING, METRO–Majelis Dakwah Isla­mi­yah ( MDI) Sumatera Barat berkomiten dan bertekad dalam merawat nasio­nalis­me dalam rangka me­wu­judkan persatuan dan ke­satuan dalam bingkai ber­bangsa dan bernegara.

Hal tersebut dikatakan oleh Ketua MDI Sumbar H. Zai­nal saat silaturahmi DPD MDI Sumbar di As­rama Haji beberapa waktu lalu. Zainal menegaskan, MDI selaku organisasi Islam di Indonesia umum­nya dan Sumbar khusus­nya akan menjadi tiang kokoh dalam merawat ke­bhi­nekaan.

“Masyarakat Indonesia sangat majemuk  dengan keanekaragaman agama, budaya, dan bahasa. Jika tidak dikelola dengan baik, bisa berpotensi menjadi sumber konflik. Karenanya perlu dasar yang bisa me­ngi­kat semua anggota ke­lom­pok sosial yang ber­beda-beda. Dasar negara Pancasila  adalah pilihan yang tepat dari para pendiri bangsa untuk Negara Ke­satuan Republik Indonesia,” katanya.

Di sisi lain, ia  juga me­ne­gaskan kedepannya ber­­­sama-sama seluruh ang­gota organisasi yang ber­gabung dalam Majelis Dak­wah Indonesia akan ber­peran aktif mene­guh­kan ko­mitmen kebang­saan dalam ling­kungan mas­yarakat.

“Selain itu, pentingnya menjaga keberagaman da­lam bingkai persatuan dan kesatuan, me­ne­guh­kan toleransi antar umat bera­gama, mendorong prio­ritas pembangunan nasio­nal di Sumbar,” kata­nya.

Selain itu, kata Zainal mari bersama wujudkan ketertiban bersama de­ngan mewujudkan Har­kamb­tibmas dan mendu­kung program vaksinasi nasional. “Ayo kita dukung progam pemulihan bang­sa Indonesia yang terkena dampak wabah covid-19 dengan berpartisipasi da­lam vaksinansi nasional ser­ta tidak abai dalam me­ne­rapkan prokes keseha­tan dimana saja ber­akti­vitas, agar bangsa Indo­nesia terbebas dari ben­cana Covid 19,” tuturnya.

Di kesempatan itu juga, Zainal yang didampingi se­genap pengurus MDI Sum­bar berharap banyak ke­pada masyarakat agar ber­sama-sama untuk me­ra­wat empat pilar kebang­saan, yakni Pan­casila, UUD 1945, NKRI serta Bhinneka Tunggal Ika. (hen)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional