Close

Mayat Wanita Ditemukan di Pinggir Sungai Batang Gosan, Sempat Dikira Mati Suri Ternyata sudah Meninggal

DITEMUKAN TEWAS— Seorang wanita di Dusun Koto Panjang, Kecamatan Kupitan ditemukan tewas tergeletak di pinggir sungai.

SIJUNJUNG, METRO–Warga Dusun Koto Panjang, Desa Kampung Baru, Kecamatan Kupitan, Kabupaten Sijunjung digegerkan dengan penemuan mayat perempuan yang tergeletak di pinggir Sungai Batang Gosan, Selasa (12/7).

Anehnya, mayat perempuan berinisial berinisial SAR (61) yang juga merupakan masih warga setempat itu, sempat dikira mati suri. Awalnya, jenazah korban dibawa ke rumahnya untuk dilakukan pemeriksaan oleh Bidan, hingga disimpulkan korban belum meninggal atau mati suri.

Namun, untuk memastikannya, jenazah korban dibawa ke Puskesmas Padang Sibusuk dan dilakukanlah pengecekan oleh tim medis. Hasilnya, korban sudah dipastikan meninggal dunia dan kemudian jenazahnya dibawa lagi ke rumah duka untuk disemayamkan.

Kapolsek IV Nagari AKP Mulyadi melalui Kasubag Humas Polres Sijunjung, AKP Nasrul Nurdin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya langsung mendatangi lokasi setelah menerima laporan dari masyarakat setempat.

“Warga yang menemukan langsung melakukan evakuasi dan membawa ke rumah korban ke rumahnya sekitar pukul 09.15 WIB,” tuturnya Selasa (12/7).

Menurut AKP Nasrul, pihak keluarga sempat meminta bidan desa untuk melakukan pemeriksaan terhadap jasad tersebut untuk memastikan kondisinya.

“Jasad dievakuasi ke rumah duka, di Dusun Koto Tangah, Desa Kampung Baru. Setelah sempat dilakukan pengecekan oleh Bidan Desa, menurutnya korban dalam keadaan mati suri,” tutur Akp Nasrul Nurdin.

Untuk memastikan keadaan korban, pihak  keluarga dikatakan AKP Nurdin, membawa jenazah korban ke Puskesmas Padang Sibusuk.

“Setelah dibawa ke Puskesmas dan dilakukan pengecekan secara medis, korban dipastikan sudah meninggal,” ujarnya.

Selain itu, AKP Nurdin menuturkan, hasil pemeriksan medis, juga tidak ditemukan adanya tanda mencurigakan ataupun bekas kekerasan pada jasad korban, sehingga kembali dibawa ke rumah duka untuk diselenggarakan jenazahnya

“Pihak keluarga sudah menerima dengan kematian korban, dan membuat surat pernyataan untuk tidak dilakukan autopsi terhadap jenazah,” pungkasnya. (ndo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top