Menu

Mayat Pria Tersangkut di Aliran Batang Kuranji

  Dibaca : 658 kali
Mayat Pria Tersangkut di Aliran Batang Kuranji
PENEMUAN MAYAT— Polisi melakukan olah TKP dan mengevakuasi mayat pria yang ditemukan warga tersangkut di aliran Sungai Batang Kuranji.

PADANG, METRO
Sesosok mayat pria ditemukan oleh bocah yang hendak mandi-mandi tersangkut di antara bebatuan aliran Sungai Batang Kuranji, bawah Jembatan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kamis (6/5) sekitar pukul 09.00 WIB.

Sontak saja, penemuan mayat itu membuat warga setempat gempar dan langsung berdatangan ke lokasi. Apalagi, awalnya tak ada warga yang mengenali mayat yang mengenakan celana pendek dan kaos lengan pendek tersebut. Di dekat korban, ditemukan juga ban dalam mobil yang biasa digunakan sebagai pelampung.

Tak lama berselang, Polisi pun tiba di lokasi untuk melakukan identifikasi dan olah tempat kejadian perkara. Setelah diusut, ternyata mayat itu diketahui bernama Syaiful Tanjung (37) warga Jalan Bypass, Kelurahan Gunung Sarik, Kecamatan Kuranji.

Informasi yang dihimpun, mayat Syaiful ditemukan oleh tiga bocah yang akan mandi di Sungai Batang Kuranji. Saat ditemukan, mayat korban tersangkut di sela-sela batu dalam posisi terlentang. Bocah itupun selanjutnya memberitahukan penemuan mayat itu kepada warga sekitar.

“Dari keterangan tiga orang saksi sewaktu mau mandi ternyata mereka melihat orang tersangkut di antara batu dalam posisi terlentang dan sudah meninggal dunia. Kemudian para saksi berteriak ada orang meninggal,” kata Kapolsek Kuranji, AKP Sutrisman, Kamis (6/5).

AKP Sutrisman menambahkan, kabar penemuan mayat ini sampai ke Ketua RW 003 Syamsurizal. Dia kemudian mendatangi lokasi, namun tidak ada yang mengenal korban. Korban sewaktu ditemukan memakai baju kaos lengan pendek garis hitam putih dan celana pendek warna merah.

”Lantaran tidak ada identitas, akhirnya kita selanjutnya membawa korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum etrevertum. Setelah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara dan diberitahukan kepada masyarakat tentang penemuan ini, akhirnya sekitar pukul 09.30 WIB ada pihak keluarga yang mencari keberadaan salah seorang anggota keluarganya,” ungkap AKP Sutrisman.

Dikatakan AKP Sutrisman, pihak keluarga korban yang datang merupakan adik korban bernama Yuli Yusni (30). Setelah dilakukan pengecekan, adik korban pun mengakui kalau mayat tersebut merupakan kakak kandungnya.

“Korban ini tinggal serumah dengan adiknya. Setelah dipastikan identitasnya, kita mintai keterangan dari adik korban untuk mengungkap penyebab pasti tewasnya korban,” ujar AKP Sutrisman.

Korban Diduga Alami Gangguan Jiwa
Dijelaskan AKP Sutrisman, dari keterangan saudaranya ini, korban sedang dalam perawatan sakit jiwa dan baru berobat di Rumah Sakit Jiwa HB Saanin Padang. Sebelum ditemukan tewas, keluarga korban menyebutkan, sekitar pukul 01.00 WIB korban masih ada di dalam kamar dan sewaktu pukul 03.00 WIB dilihat di dalam kamar ternyata korban sudan tidak berada di kamarnya lagi.

“Keluarga korban berusaha mencari namun tidak ditemukan, hingga akhirnya terdengar kabar adanya penemuan mayat di bawah jembatan Kalumbuk dan mendatangi Polsek Kuranji. Dari permintaan keluarga  korban, tidak dilakukan Visum, dengan membuat surat pernyataan oleh pihak keluarga,” tutupnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional