Menu

Mayat Perempuan Tanpa Identitas akan Diserahkan ke Dinsos, Segera Dimakamkan di TPU Kubu Gulai Bancah

  Dibaca : 122 kali
Mayat Perempuan Tanpa Identitas akan Diserahkan ke Dinsos, Segera Dimakamkan di TPU Kubu Gulai Bancah
HUNI BUNGKER—Mayat tanpa identitas masih menghuni bungker mayat Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi dan rencananya akan diserahkan ke Dinsos untuk dimakamkan.

BUKITTINGGI, METRO
Identitas mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Jalan A Rivai, Kecamatan Guguk Panjang Bukittinggi, Selasa (9/3) sekitar pukul 19.00 WIB, hingga kini masih misterius. Humas Rumah Sakit Achmad Mochtar (RSAM) Bukittinggi Mursalman Chaniago menuturkan, saat ini mayat itu masih berada di bagian forensik atau dalam bunker kamar Jenazah RSAM dalam kondisi terbungkus dengan kantong jenazah.

“Apabila tidak ada pihak keluarga menjemput dalam waktu dekat, mayat itu akan segera diserahkan pada pihak Dinas Sosial Kota Bukittinggi, yang sebelumnya dilengkapi dengan surat keterangan dari Polres Bukittinggi,” jelas Mursalman.

Menurut Mursalman, sudah seminggu pascapenemuan mayat perempuan tanpa identitas tersebut, belum ada satupun masyarakat atau pihak keluarga yang menghubungi polisi maupun RSAM. Dan besar kemungkinan dalam tempo dua atau tiga hari ke depan akan diserahkan ke Dinas Sosial, untuk dikuburkan di pemakaman umum, di daerah Kelurahan Kubu Gulai Bancah.

Seperti diberitakan sebelumnya, sesuai keterangan saksi di lokasi, kalau yang melihat adanya penemuan mayat di halte dekat SD Negeri 02 Percontohan Jalan Dr. A Rivai, Banto Laweh Kelurahan Kayu Kubu Kecamatan Guguk Panjang Kota Bukittinggi dengan kondisi kepala tertutup plastik berumur sekitar 35 tahun.

Tidak berapa lama masyarakat sudah ramai di tempat itu seiring datangnya pihak kepolisian yang langsung mengevakuasi korban, dengan menggunakan mobil unit PMI Bukittinggi. Setelah dilakukan visum et Repertum (visum luar) sesuai keterangan dari dokter tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan atau kekerasan.

Dugaan sementara kalau korban tewas murni kecelakaan. Sampai pihak keluarga menjemput jenazah korban tanpa identitas tersebut, untuk sementara korban masih disimpan dalam bunker kamar jenazah RSAM Bukittinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional