Menu

Mayat Pensiunan Berbelatung Ditemukan

  Dibaca : 379 kali
Mayat Pensiunan Berbelatung Ditemukan
EVAKUASI— Polisi mengevakuasi jenazah pensiunan PNS dari rumahnya di Perumahan Wisma Indah, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Senin (8/10).

PADANG, METRO – Tidak keluar rumah beberapa hari belakangan, pensiuan PNS ditemukan sudah jadi mayat di dalam kamar mandi rumahnya di Perumahan Wisma Indah, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Senin (8/10) sekitar pukul 08.30 WIB. Diduga, korban sakit. Namun karena tinggal sendirian, tidak ada satupun yang mengetahui korban telah meninggal dunia.

Korban, Laramsyah Aziz (70) saat ditemukan dalam kondisi membusuk dengan posisi telentang di dalam kamar mandi. Tubuhnya sudah mulai dikerumuni belatung dan mengelurkan bau busuk. Jasad korban dibawa ke rumah sakit untuk dibersihkan dan kemudian diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan.

Informasi yang dihimpun, ditemukannya korban sudah meninggal dunia berawal ketika keponakan korban Indra (38) mendatangi rumah korban, namun saat dipanggil korban tidak menyahut dan tidak keliahatan. Selain itu, rumah korban dalam keadaan terkunci dan bahkan dari luar rumah tercium bau busuk.

Merasa curiga telah terjadi sesuatu kepada korban, Indra kemudian memberitahukan kepada saudaranya dan warga setempat. Mereka kemudian kembali ke rumah korban dan mencoba menghubungi nomor HP korban serta memanggil korban namun tak ada jawaban sementara televisi masih dalam menyala.

Setelah itu, saksi beserta warga membuka paksa pintu gerasi dengan menggunakan linggis. Mereka mencium bau menyengat dan diketahui korban sudah tergeletak dalam keadaan tertelentang di dalam kamar mandi dalam kondisi sudah meninggal dunia. Sementara tubuh korban sudah banyak belatung.

Mengetahui korban telah meninggal, ketua RT setempat kemudian melaporkan penemuan itu kepada Polsek Kuranji. Tak lama berselang personel Polsek tiba dilokasi melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan identifikasi. Setelah itu, jasad korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar.

Kapolsek Kuranji AKP Armijon mengatakan, pihaknya sudah melakukan upaya kepolisian terkait adanya penemuan mayat di lokasi tersebut. Saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan untuk mengungkap penyebab pasti kematian korban.

”Korban ditemukan dalam kondisi sudah meninggal dunia di dalam kamar mandi. Penyebabnya diduga korban mengalami sakit, dan korban sudah beberapa hari tidak keluar dari rumah. Korban kondisinya sudah membusuk dan diperkirakan korban sudah meninggal sejak beberapa hari belakangan,” kata Armijon.

AKP Armijon menambahkan setelah dilakukan olah TKP dan identifikasi, jasad korban dibawa ke rumah sakit. Setelah dibersihkan, jasad korban diserahkan kepada pihak keluarga untuk dikebumikan. Selain itu, pihak keluraga menolak untuk dilakukan otopsi.

”Secara kasat mata, jasad korban tidak ada tanda-tanda kekerasan. Saat ini kita juga masih memintai keterangan dari saksi-saksi. Korban juga diketahui merupakan pensiunan PNS,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional