Menu

Mayat Bayi Bertali Pusar Mengambang di Selokan

  Dibaca : 294 kali
Mayat Bayi Bertali Pusar Mengambang di Selokan
MAYAT BAYI— Polisi mengevakuasi jasad bayi laki-laki yang ditemukan mengambang di selokan saluran irigasi. (romi rahmat/posmetro)

PADANG, METRO – Sesosok mayat bayi berjenis kelamin laki-laki yang diperkirakan baru saja dilahirkan, ditemukan warga hanyut dalam selokan saluran irigasi di RT 02 RW Kelurahan Binuang Dalam, Kecamatan Pauh, Selasa (13/7) sekitar pukul 15.00 WIB. Diduga, bayi malang itu sengaja dibuang orang tuanya yang tidak menginginkan kelahirannya.

Penemuan mayat bayi ini, sontak membuat warga geger. Mayat bayi yang diperkirakan baru berumur satu hari itu, masih lengkap dengan tali pusarnya, ditemukan tersangkut di bendungan irigasi. Polisi yang mendapatkan infromasi langsung melakukan olah TKP dan mencari tahu siapa pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Ketua RW Zainal mengatakan, mayat bayi tersebut pertama kali terlihat warga yang kebetulan melintas di dekat aliran irigasi. Warga yang melihat bayi itu mengambang, selanjutnya memberitahukan kepada warga lainnya dan kemudian mengevakuasi tubuh bayi malang itu, namun setelah di cek ternyata sudah meninggal dunia..

“Saat di bawa ke pinggir sungai bayi tersebut telah dalam keadaan meninggal dunia dan tali pusar masih ada. Di perkirakan bayi tersebut baru hitungan jam dilahirkan, melihat tali pusar yang masih melekat dan tadi terlihat sedikit bercak darah di tubuh si bayi,” kata Zainal.

Dikatakan oleh Zainal, bayi tersebut pasti sengaja dibuang oleh orang tuanya, sehingga bayi malang itu meninggal dunia. Ia meyakini, bayi itu bukan berasal dari daerahnya, dan berkemungkinan dari bagian hulu aliran irigasi. Ia sangat mengutuk orang yang sengaja membuang bayi tersebut.

“Kami duga ini sengaja dihanyutkan oleh orang di kampung sebelah, dan tersangkut di bendungan irigasi ini. Semoga saja polisi segera menangkap orang tuanya atau yang sengaja membuang bayi itu,” ungkapnya.

Sementara itu sekitar pukul 15.30 WIB tim identifikasi Polresta Padang yang datang ke lokasi langsung mengamankan bayi tersebut dengan membungkusnya dengan kain dan membawanya ke rumah sakit Bhayangkara untuk di lakukan visum.

“Tim Identifikasi Polresta Padang untuk kelokasi, dan saat ini mayat bayi tersebut telah di bawa oleh tim identifikasi ke rumah Sakit Bhayangkara. Kita akan selidiki siapa yang membuang bayi tersebut. Kalau ada informasi silahkan berikan kepada kami,”ujar Kapolresta Padang Kombespol Yulmar Try Himawan saat di hubungi terpisah. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional