Menu

Mayang Zp Cetak Gol Pertama Indonesia

  Dibaca : 77 kali
Mayang Zp Cetak Gol Pertama Indonesia
GIIRING BOLA— Pemain Timnas Putri Indonesia Mayang Zp (kiri) tengah menggiring dibayang-bayangi pemain lawan. (IST)

PADANG, METRO – Mayang Zp pesepak bola putri dari Sumbar yang bergabung di Timnas Indonesia, menjadi pencetak gol pertama Indonesia pada turnamen Piala AFF Wanita 2019 di Chonburi Thailand, pada Selasa lalu (20/8).

Menang 4-0 atas timnas putri Kamboja pada laga pemungkas Grup B Piala AFF Wanita 2019, Timnas putri Indonesia tampil ngotot setelah dua partai sebelumnya harus menelan kekalahan telak. Mayang Zp cetak gol di menit ke-21, Empat menit kemudian, Indonesia sukses menggandakan keunggulan mereka.

Mayang adalah Mayang Zp, atlet Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) dari Sumbar, Perempuan kelahiran Sungai Beringin, Kabupaten Limapuluh Kota merupakan pemain depan dari tim pelatnas sepak bola.

Dahulu, Dia juga pencetak terbanyak pada saat bergabung di klub Vasanta, Jakarta. Mayang bukanlah atlet yang besar dari klub sepak bola. Awalnya, dia atlet atletik (lari) Sumatera Barat. Sempat mengikuti Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) di Bangka Belitung, meraih medali perak dan perunggu pada Porwil di Batam 2011.

Mayang mengatakan, sebelum masuk Pelatnas, pada tahun 2018 saya bergabung dengan tim Vasanta di Jakarta, mengikuti Festival Aqual bersama tim Vasanta, Setelah itu mengikuti seleksi Pelatnas dari perwakilan tim Vasanta dan dipanggil untuk masuk ke dalam Tim Pelatnas Sepak Bola Indonesia.

Mayang juga dipercaya untuk posisi pemain depan pada tim. Awal di Pelatnas melakukan uji coba melawan negara Thailand di Palembang. Mayang juga telah mengikuti berbagai pertandingan, seperti, Singapura Open dan Uji Coba dengan Negara India pada bulan lalu. Sekarang, Mayang berlatih di Mess Pelita Jaya Sawangan, Depok

”Semoga saya bisa membawa nama baik Timnas Putri Indonesia di iven selanjutnya, katanya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional