Close

MAVI Sumbar Rencanakan Gelar Liga Voli KU-17

Sam Salam

PADANG, METRO–Ketua Mantan Atlet Voli Indonesia (MAVI) Sumbar, Sam Salam menyambut positif adanya kesepakatan para mantan atlet dan mantan pe­latih bola voli Sumbar untuk menggulirkan Liga Voli KU-17 di Kota Padang, medio Maret 2022 mendatang.

“Medio Maret 2022 mendatang MAVI Sumbar akan mem­buka kesempatan pendaftaran peserta Liga Voli KU-17 Putra. MAVI akan membuka kesempatan pendaftaran bagi klub voli hanya untuk delapan (8) klub peserta Liga Voli KU-17. MAVI akan menyediakan uang pembinaan puluhan jutaan rupiah bagi 4 tim terbaik dalam Liga Voli itu nanti,” ucap Sam Salam, yang dulunya GM PT Khage Lestari Timber ini,  Senin (10/1).

Untuk itu, dikatakan Sam Salam kabar ini disampaikan akan membantu klub-klub voli di Kota Padang untuk melakukan persiapan sebaik mungkin, terutama untuk memastikan semua atlet dan tenaga pendukung lainnya dalam ke­adaan siap berkompetisi, karena Liga Voli KU-17 yang menjadi gelaran MAVI Sumbar itu nanti menerapkan pertandi­ngan home dan away.

Dijelaskan Sam Salam, digelarnya Liga Voli KU-17 di Kota Padang nanti diharapkan para pembina klub voli dapat mengevaluasi pebolavoli binaan klub masing-masing dan liga itu paling tidak mengasah bakat para pebolavoli muda di Kota Padang, sekaligus akan mengobati kerinduan ma­sya­rakat terhadap marwah perbolavolian di kota bengkuang ini.

“Liga Voli itu nanti juga menjadi pendorong pembinaan dimasing-masing klub agar dimasa mendatang pres­tasi pebolavolian lebih baik lagi,” jelas Sam Salam.

Adapun tujuan digelarnya kalender event Liga Voli KU-17 se-Kota Padang itu, diungkapkan Sam Salam adalah untuk meningkatkan kepe­dulioan dan kecintaan terhadap olahraga bolavoli dan mensuppory kegiatan PBVSI Kota Padang, meningkatkan mutu olahraga bolavoli sekaligus mencari atlet muda berbakat dan meningkatkan persaudaraan klub bola voli. (boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top