Menu

Maulud untuk Persatuan dan Kesatuan Umat

  Dibaca : 337 kali
Maulud untuk Persatuan dan Kesatuan Umat
BERJALAN KAKI—Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur berjalan kaki saat mengahadiri Maulud Nabi di Surau Patamuan Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, kemarin.

PADANGPARIAMAN, METRO
Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur menyatakan pelaksanaan Maulud Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan seluruh lapisan masyarakat dalam daerahnya, salah satu langkah untuk menyatukan persatuan dan kesatuan umat seluruh Kabupaten Padangpariaman.

“Di samping itu pelaksanaan Maulud Nabi Muhammad SAW juga dapat membantu Pemkab Padangpariaman dalam mendukung pelaksanaan pembangunan dalam daerahnya,” kata Suhatri Bur saat mengahadiri Maulud Nabi di Surau Patamuan Kapalo Koto, Kecamatan Nan Sabaris, kemarin.

Apalagi katanya, sekarang dalam pelaksanana maulud ini ia langsung didampimgi pemuka dan tokoh tokoh masyarakat se Kecamatan Nan Sabaris dan lainnya. “Kita Pemkab Padangpariaman sangat mendukung pelaksanaan maulud nabi ini, semoga tradisi ini semakin mengakar ditengah-tengah masyarakat untuk mempersatukan masyarakat dalam daerahnya,” ujarnya.

Suhatri Bur yang juga Bupati Padangpariaman terpilih pada periode 2021-2026 pelasanaan Maulud Nabi dapat memperindah sarana ibadah di lokasi tempat pelaksanaan. “Ini salah satu masyarakat kita membantu pemerintah. Kenapa tidak masyarakat kita bergontong royong bersedekah ke masjid atau musalla saat pelaksanaan maulud nabi,” ungkapnya.

Dana tersebut katanya, dipergunakan untuk memperindah sarana ibadah. “Sebab, kalau kita andalkan dana APBD jelas tidak akan cukup, karena APBD Padangpariaman terbatas. Ini yang perlu kita terus gerakan untuk kemajuan Kabupaten Padangpariaman yang lebih baik ke depannya,” tandasnya.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional