Menu

Mau Jual Motor, Residivis Curanmor Diciduk

  Dibaca : 1112 kali
Mau Jual Motor, Residivis Curanmor Diciduk
FOTO BERSAMA— Usai meresmikan Patung Rabab, Bupati Hendrajoni foto bersama.
pencuri motor - posmetroweb

ilustrasi

PADANG, METRO–Seorang residivis ditangkap oleh Opsnal Polsek Kuranji saat hendak menunggu pembeli sepeda motor hasil curiannya, di depan Kantor PLN Sawahan, Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur, Jumat (30/10) sekitar pukul19.45 WIB.

Saat ini, tersangka Rahmat Alwi (28) yang merupakan warga Komplek TNI AU RT 01 RW 09 Kelurahan Parupuk Tabing Kecamatan Koto Tangah, telah diamankan di Mapolsekta Kuranji bersama dengan barang bukti sepeda motor merek Honda Vario Techno BA 5113 YAQ. Sepeda motor ini sebelumnya merupakan hasil curiannya di Kampus IAIN Imam Bonjol Padang.

Ditangkapnya pelaku, berdasarkan laporan oleh korban, Parlindungan (19) mahasiswa asal Lingkung Sidorukun Desa Urung Kompas Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhan Batu Provinsi Sumut dengan nomor LP/654/K/X/2015/Skt Sektor Kuranji, pada Kamis (29/10).

Mendapat laporan tersebut, Tim Opsnal Polsekta Kuranji langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap siapa pelakunya. Satu hari melakukan melakukan perburuan, Polisi mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang laki-laki yang hendak menjual sepeda motor tanpa surat (Bodong) di Depan Kantor PLN Sawahan Kelurahan Sawahan Kecamatan Padang Timur. Dimana, jenis dan merk sama seperti yang sedang dicari oleh polisi.

Mendapat informasi tersebut, Unit Opsnal Polsek Kuranji langsung menuju lokasi tersebut. Sesampai di lokasi polisi menemukan pelaku dan barang bukti 1 unit sepeda motor merk Honda Vario Techno tanpa Plat Nomor Warna Biru Hitam sedang menunggu pembeli. Tak ingin buruannya lepas begitu saja, polisi  langsung menangkap pelaku.

Beberkal laporan dari korban itu, polisi langsung mengecek nomor mesin dan nomor rangka sepeda motor tersebut. Ternyata sepeda motor tersebut cocok dengan laporan korban itu. Alhasil, tersangka tak bisa lagi mengelak, dan polisi langsung membawa tersangka bersama barang bukti ke Polsek Kuranji.
Kapolresta Padang, Kombes Pol Wisnu Andayana melalui Kapolsekta Kuranji, Kompol Asril Prasetya mengatakan, pihaknya telah mengamankan seorang tersangka yang juga merupakan residivis karena telah diduga kuat melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor.

”Tersangka nerupakan orang yang yang nelakukan pencurian sepeda motor jenis Honda Vario milik salah seorang mahasiswa di Kampus IAIN Imam Bonjol Padang Kelurahan Lubuk Lintah Kecamatan Kuranji pada Kamis (29/10) siang,” kata Asril.

Asril menuturkan, hingga saat ini pihaknya masih mendalami dan melakukan pemeriksaan intensif terhadap tersangka, terkait sudah berapa kali dia melakukan pencurian sepeda motor. “Tersangka saat ini sudah ditahan, untuk mempermudah pemeriksaan, dan begitu juga dengan barang buktinya. Kita masih melakukan pengembangan untuk mengungkap adanya TKP lain maupun jaringannya,” ujar Asril.

Asril menjelaskan, berdasarkan bukti permulaan yang cukup pelaku diduga keras telah melakukan tindak pidana pencurian kendaraan bermotor Jenis sepeda motor merk Honda Vario Techno BA 5113 YAQ, sebagaimana yang dimaksud dalam Pasal 362 jo 363 KUH Pidana. “Tersangka diancam 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (r)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional