Menu

Materi Bahasa Indonesia dan PKn,  Siswa ”Lahap” Soal Ujian dengan Baik

  Dibaca : 764 kali
Materi Bahasa Indonesia dan PKn,  Siswa ”Lahap” Soal Ujian dengan Baik
HARI PERTAMA UJIAN— Sejumlah siswa dan siswi SMP 1 Padang mengikuti ujian semester hari pertama Senin (9/12) dengan lancar dan aman. Rata-rata siswa mengaku bisa menjawab soal ujian dengan baik.

HAMKA, METRO – Hari pertama pelaksanaan ujian semester di beberapa sekolah di Kota Padang berjalan dengan baik dan lancar. Seperti pelaksanaan ujian di SMP Angkasa Padang, para siswa yang ada terlihat serius mengerjakan soal yang disediakan pihak sekolah.

Salah seorang peserta didik, Hani (14), mengatakan materi ujian hari pertaman adalah, Bahasa Indonesia dan PKn. Untuk Bahasa Indonesia pembahasannya mengenai pengertian teks percobaan dan kedaulatan. Mata pelajaran ini sudah diajarkan guru sebelumnya.

“Jumlah soal 50 butir berbentuk objektif, dan tak ada essay,” ujar Hani, usai pelaksanaan ujian kepada POSMETRO, Senin (9/12).

Sementara, Fikram (14) siswa lainnya mengatakan, untuk mata pelajaran PKn materi yang keluar soal Undang-Undang Dasar dan mengenai Pancasila. “Seluruh soal yang diberikan, alhamdulillah bisa dituntaskan dengan baik,” paparnya.

Sementara, Kepala SMP Angkasa Padang, Ratifah Iriani mengatakan jumlah siswa yang ikut ujian 225 orang. Pesertanya mulai dari kelas VII – IX. Untuk pelaksanaan dua shift yakni kelas VIII – IX masuk pukul 07.00 hingga 11.00 dan kelas VII jam 11.30 – 14.30 WIB.

“Pengawasan di kelas masing-masing dua orang guru,” ucapnya.

Sementara, pelaksanaan ujian juga berlangsung lancar di SMP 1 Padang. Wakil Kepala SMP N 1 Undrifal, mengatakan proses ujian tak ada kendala dan pada hari pertama tidak satupun siswa yang absen.

“Siswa kita ada 767 orang. Kita berharap peserta didik dapat mengikuti ujian dengan baik, agar nilai yang bagus didapat serta remedial tak dilakukan nanti,” paparnya.

Sementara, Anggota Komisi IV DPRD Padang, Wismar Pandjaitan meminta kepada wali murid agar memenuhi kebutuhan anak secukupnya. Agar ujian yang diikuti dapat serta hasil maksimal terealisasi.

“Dan, kepada siswa mari belajar di rumah dan jangan anggap enteng ujian, sebab setelah ini ujian naik kelas akan ditempuh,” ujar kader PDI-P ini. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional