Menu

Masyarakat Ujung Tanah Harapkan Perbaikan Drainase

  Dibaca : 83 kali
Masyarakat Ujung Tanah Harapkan Perbaikan Drainase
RESES-Anggota DPRD Kota Padang, Jupri mengadakan reses di Kelurahan Ujung Tanah dan Batung Taba, Kecamatan Lubeg pada, Jumat (22/1).

LUBEG, METRO
Anggota DPRD Kota Padang, Jupri jemput aspirasi warga di Kelurahan Ujung Tanah dan Batung Taba, Kecamatan Lubeg pada, Jumat (22/1). Puput salah seorang warga mengatakan, pandemi Corona telah membuat ekonomi pelaku usaha lemah kondisinya. Akibatnya, pergerakan warga keluar rumah dibatasi.

“Kita biasanya jualan kecil-kecilan, tak lagi punya modal untuk memulai. Tentu kita ingin modal usaha dibantu. Supaya usaha jualan dapat dilakukan lagi dan ekonomi berputar,” ujarnya.

Ketua RT 1 RW 9 Kelurahan Ujung Tanah, Alpendi mengatakan, persoalan drainase perlu ditinggikan kondisinya. Sehingga warga tidak lagi resah karena adanya genangan air. “Saat ini, kondisi drainase rendah dan tak jalan juga akibat tersumbat. Apabila hujan, banjir akan terjadi, makanya perlu direhab,” ucapnya.

Selanjutnya terang Alpendi, ia mengharapkan pembenahan Mushalla Nurul Yaqin. Baik pada toilet, plafon dan lainnya. Ia mengatakan kondisi sekarang toilet mushalla tak representatif, sehingga membuat warga tak nyaman. Bila diperbaiki, maka kondisi mushalla bisa lebih baik dan dan aktivitas ibadah warga berjalan lancar.

Anggota DPRD Kota Padang, Jupri menyampaikan, bahwa apa yang diminta warga itu akan diakomodir nanti dan realisasinya bisa saja di 2021 dan 2022. “Kita meminta pada warga agar siapkan proposalnya dan struktur kepengurusan mushalla. Supaya bantuan yang dikasih jelas dan tak salah sasaran,” ujar kader PAN ini.

Jupri juga mengatakan di Kelurahan Batung Taba warga ingin pengecoran jalan di RT 4 RW 6 sepanjang 200 meter. Ini agar akses jalan lancar dan kesulitan menuju keluar atau jalan besar tak dialami lagi. Lalu, juga ada permintaan mobil ambulans, tujuannya agar warga sakit tak susah cari mobil dan untuk bawa jenazah. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional