Close

Masyarakat Peserta Vaksin, Berikan Layanan yang Humanis di Kota Pa­riaman

Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana.

PARIAMAN, METRO–Kepolisian Resor (Polres) Kota Pariaman,  menginginkan pelayanan di lokasi vaksinasi COVID-19 di­tingkatkan guna memberikan kenyamanan kepada warga yang menjadi peserta vaksin.

”Kami telah memerintahkan Polisi Sektor untuk berkoordinasi dan berko­laborasi dengan pihak kecamatan dan nagari atau desa untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan humanis kepada ma­syarakat,” ungkap  Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksmana.

Dikatakan, lokasi vaksinasi harus nyaman dan juga tersedia kursi untuk semua peserta vaksin serta disediakan kudapan dan minuman.

Meskipun itu tidak kewajiban namun hal tersebut merupakan kepedulian terhadap warga yang bersedia antre mengikuti vaksinasi COVID-19.

”Minimal ada air putih, syukur-syukur ada kudapan, tentunya di kecamatan dan desa atau nagari ada dananya,” katanya.

Selain itu, petugas ha­rus ditambah agar tidak terjadi antrean panjang karena bisa membuat peserta vaksin enggan untuk datang. Deny mengatakan pelaksanaan vaksinasi pa­da program Sumbar Sadar Vaksin pada Sabtu (30/10) terbilang sukses karena tingginya antusias masya­rakat untuk mengikuti vak­sin.

Setidaknya pada hari tersebut di wilayah hukum Polres Pariaman yang terdiri dari Kota Pa­riaman dan sejumlah kecamatan di Kabupaten Padang Pariaman tercatat ada 3.323 peserta vaksinasi. ”Yang pen­ting masyarakat sadar bahwa vaksin ini adalah kebutuhan bukan kewajiban dan vaksin merupakan ikhtiar untuk melawan COVID,” ujarnya.

Ia menyampaikan pihaknya akan terus melaksanakan program Sumbar Sadar Vaksin di daerah itu hingga akhir November agar capaian vaksinasi bisa meningkat.

Dirinya pun mengapresiasi pihak yang telah mem­berikan pelayanan terbaik terhadap peserta vaksin dengan menyediakan minuman dan sejumlah hadiah salah satunya yaitu di Nagari III Koto Aua Malintang.

Diketahui Nagari III Aua Malintang menyediakan paket sembako untuk peserta vaksin yang da­nanya diambil dari APBDesa perubahan 2021.

Sedangkan vaksinasi di Pariaman disediakan hadiah untuk peserta vaksin yang hadiah itu merupakan sumbangan dari berbagai pihak di daerah itu. Selain itu di Pariaman juga sediakan bus untuk mengantar dan menjemput peserta vaksin untuk mempermu­dah warga menuju ke lokasi vaksinasi. (efa)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top