Menu

Masyarakat Nan Limo Bersemangat Bidik Nagari Definitif

  Dibaca : 103 kali
Masyarakat Nan Limo Bersemangat Bidik Nagari Definitif
Masyarakat Nan Limo Bersemangat Bidik Nagari Definitif

AGAM, METRO
Masyarakat Nagari Persiapan Nan Limo, Kecamatan Palupuah, Kabupaten Agam, sediakan lahan seluas tiga hektar untuk membangun komplek kantor nagari persiapan itu. Tokoh masyarakat Nan Limo, Trisakti mengatakan, ini bukti bahwa masyarakat sangat mengharapkan bagaimana Nagari Persiapan Nan Limo segera menjadi nagari definitif.

”Mewakili masyarakat, kita ucapkan terimakasih kepada Syaiful Bahri dan Nyiak Dt Hijau yang menyediakan lahan ini, serta telah diserahkannya secara resmi kepada pemerintah nagari persiapan seluas tiga hektar,” ujar Trisakti saat menghadiri pelantikan Pj Nagari Persiapan Nan Limo yang baru, Senin (19/4).

Ia menjelaskan, di lahan tiga hektare itu nanti akan dibangun kantor nagari, pasar, Bumnag, musala, lapangan dan tempat parkir yang memadai. “Kini kita sedang proses menyiapkan master plannya yang bekerjasama dengan Universitas Ekasakti (Unes) Padang,” sebut Trisakti.

Menurutnya, telah banyak upaya masyarakat bersama wali nagari persiapan menyiapkan segala sesuatunya untuk mempercepat bagaimana Nan Limo bisa jadi nagari definitif.

Dikatakannya, Nan Limo telah tiga tahun berstatus sebagai nagari persiapan, bahkan berbagai syarat untuk jadi nagari definitif telah disiapkan seperti jumlah KK, batas wilayah, dan lainnya.

”Begitu besarnya harapan masyarakat bagaimana Nan Limo jadi nagari definitif. Terlebih Pemkab Agam telah menyatakan Nagari Persiapan Nan Limo sudah layak secara UU dan persyaratan untuk jadi nagari definitif,” kata Trisakti.

Diketahui, Pemkab Agam juga telah mengeluarkan Perda tentang nagari persiapan untuk jadi nagari definitif, serta telah keluarnya nomor register Perda dari Pemprov Sumbar.

”Informasinya kini menunggu keluarnya kode desa dari pemerintah pusat. Semoga segala urusan untuk wujudkan nagari definitif berjalan lancar dan mendapatkan kemudahan dalam pengurusannya,” ujar nya Trisakti. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional