Menu

Masyarakat Nagari Tabek Komit Dukung Petahana, Sutan Riska Diminta Lanjutkan Pembangunan Dharmasraya

  Dibaca : 142 kali
Masyarakat Nagari Tabek Komit Dukung Petahana, Sutan Riska Diminta Lanjutkan Pembangunan Dharmasraya
SILATURAHMI—Suasana kegiatan silaturahmi antara masyarakat Kecamatan Timpeh dengan Cabup petahana Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu malam.

DHARMASRAYA, METRO
Setelah merasakan “lakek tangan” Sutan Riska dalam membangun Ranah Cati Nan Tigo sejak 2016-2020. Masyarakat Kenagarian Tabek Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya sepakat untuk mempertahankan kepemimpinan Sutan Riska Tuanku Kerajaan selama lima tahun ke depan. Ketegasan tersebut disampaikan oleh salah seorang tokoh masyarakat jorong Tabek Jaya Hermansyah saat bersilahturahmi dengan Sutan Riska Tuanku Kerajaan, Rabu malam (7/10).

“Pada saat Sutan Riska berhasil memenangkan pertarungan, 9 Desember 2015 lalu dengan predikat bupati termuda, mungkin ada pihak yang meragukan kemampuannya memimpin Dharmasraya, namun selama empat tahun belakangan sangat terasa proses pembangunan begitu menggeliat,” ujar Jaya.

Menurutnya, capaian kinerja yang diperlihatkan selama kepemimpinan Sutan Riska, telah mampu menjadi tonggak keteladanan tentang ketulusan pemimpin dalam menyejahterakan masyarakatnya. Bisa dikatakan, tambahnya, Dharmasraya sudah memiliki kebanggaan akan sosok pemimpin asal daerah itu di tingkat Sumatera Barat bahkan nasional. ”Sutan Riska sosok pemimpin muda yang menjadi kebanggaan kita selaku warga kabupaten Dharmasraya,” kata Jaya.

Selain itu, sambungnya kinerja nyata yang tak terbantahkan adalah banyaknya pembangunan infrastruktur yang selama ini diidamkan masyarakat, dan telah penuhi oleh Sutan Riska selama empat tahun terakhir. “Khusus untuk Kecamatan Timpeh, salah satu capaian yang sangat membantu dalam upaya peningkatan kualitas masyarakat, adalah dengan pembukaan akses jalan dan jembatan,” ujar Jaya.

Hal itu bisa dibuktikan dengan keberadaan akses tersebut mampu memotong jarak tempuh ke pusat pemerintahan yang biasanya membutuhkan waktu 1,5 jam, sekarang bisa ditempuh selama dua puluh menit saja. ”Kami masyarakat Timpeh sudah membulatkan tekad untuk turut memperjuangkan kemenangan pasangan Sutan Riska Tuanku Kerajaan -Dasril Panin Dt Labuan pada Pilkada Serentak 2020, demi keberlanjutan pembangunan di Dharmasraya yang kita cintai ini,” ujar Jaya.

Menanggapi hal tersebut, Sutan Riska Tuanku Kerajaan mengatakan, sebagai pemimpin sekaligus generasi muda yang menginginkan kampung berkembang dan maju, telah berketetapan hati untuk meraih kemenangan bersama segenap masyarakat Dharmasraya. “Masih banyak yang harus dituntaskan dan tanggungjawab itu tidak bisa dilakukan dengan coba-coba dalam waktu singkat karena membutuhkan kesabaran dan kekuatan iman yang tinggi dalam melanjutkan pengabdian kepada masyarakat,” tambah Jaya.

Khusus daerah Kecamatan Timpeh, lanjutnya, akan dikembangkan menjadi kawasan pintu gerbang Sumatera Barat dari Provinsi Riau, dan pondasi pengembangan ke arah itu sudah diletakkan pada periode pertama kepemimpinannya saat ini.  “Semoga dengan kemenangan yang akan diraih bersama segenap masyarakat itu, akan mampu menjadikan Kabupaten Dharmasraya sebagai daerah maju dan sejajar dengan kawasan-kawasan lain yang sudah lebih dahulu berkembang baik di Sumatera Barat maupun provinsi sekitar,” ungkap Jaya. (g)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional