Menu

Masyarakat Mentawai Diajak Sukseskan Vaksinasi

  Dibaca : 53 kali
Masyarakat Mentawai Diajak Sukseskan Vaksinasi
PANTAU VAKSINASI— Bupati Yudas didampingi Dandim, Kapolres dan anggota foto bersama usai pemantauan kegiatan vaksinasi.

MENTAWAI, METRO–Bupati Kepulauan Men­tawai Yudas Sabaggalet ikut memantauan kegiatan vaksinasi bersama Ka­polres Mentawai, Dandim 0319 Mentawai, Kepala Dinas Pendidikan Men­tawai, Kepala BKPSDM, Sekretaris BPBD, Tim Dinas Kesehatan Mentawai. Pro­kopim, Siberut Barat Daya, Senin (12/7)

Program Vaksinasi di­lak­sanakan di seluruh Ka­bupaten/Kota se-Indonesia Untuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai pen­canangan dilaksanakan di aula Kecamatan Siberut Barat Daya (Pei Pei) yang secara langsung di pantau Bupati Kep. Mentawai Yu­­das Sabaggalet bersana muspida daerah.

 Yudas Sabaggalet me­ng­atakan,  usai peman­tauan vaksinasi me­nyam­paikan pelaksanaan vak­sinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi  presiden terkait program vaksinasi kepada seluruh masyarakat di Indonesia. Langkah ini juga merespon semakin tingginya penu­laran dan kasus covid-19.

“Menindaklanjutinya, kita harus mengambil lang­kah nyata sebagai bentuk perlindungan serta seba­gai wujud tindaklanjut in­struksi pemerintah pusat dalam pelaksanaan PPKM Darurat. Salahsatunya a­da­lah meningkatkan imun, Maka Pemerintah Kabu­paten Kepulauan Men­ta­wai melaksanakan vaksi­nasi,”sebut Yudas.

Lebih lanjut Bupati Ke­pu­lauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan, pemberian vaksin ini da­lam rangka untuk mening­katkan imunitas tubuh, serta diharapkan kepada masyarakat yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksinasi ini sangat penting untuk didapatkan guna menghindari penye­baran virus covid-19 ini. “Harus diingat,  jangan mendengar berita hoax yang beredar, itu tidak benar,” tegas Yudas.

Lebihjauh diakui Yu­das, bahwa hari ini dapat kita lihat bersama antusias dari masyarakat di Siberut Ba­rat Daya untuk Pelak­sa­naan vaksinasinya juga berjalan dengan baik. Pro­kes sudah dijaga dengan baik dibantu oleh petugas kesehatan puskesmas Pei Pei dan tim kesehatan dari dinas kesehatan kabu­pa­ten kepulauan Mentawai.

Semoga dapat berlang­sung dengan lancar sehing­ga seluruh masyarakat Siberut Barat Daya dalam pemberian vaksin hari ini setidaknya kita bisa me­minimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Ke­pu­lauan Mentawai. “Tidak lupa juga Saya menitipkan pesan kepada masyarakat yang sudah vaksin untuk mengajak masyarakat yang belum memvaksinkan diri­nya untuk segera mem­vak­s­inkan dirinya,” ujar­nya.

“Masyarakat Siberut Barat Daya (Pei Pei) ini diharapkan untuk dapat menjadi agen Kesehatan, dimana mereka harus mem­beri informasi sekaligus sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga terkait dengan protokol kese­ha­tan. Dan meskipun sudah mendapatkan vaksin di­dalam menjalankan ke­giatan sehari-hari baik itu di rumah dan di ma­sya­rakat harus tetap me­ne­rapkan protokol Kese­ha­tan,” harapnya. (rul)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional