Close

Masyarakat Luar Buang Sampah Sembarangan, Warga Tarok Dipo Resah Banyak

RESAH— Warga Tarok Dipo diresahkan dengan banyaknya oknum warga dari luar daerah yang membuang sampah sembarangan.

BUKITTINGGI, METRO–Warga Tarok Dipo Kecamatan Guguak Panjang, Kota Bukittinggi resah de­ngan banyaknya oknum war­ga dari luar daerah yang membuang sampah sembarangan  ke Kelurahan Tarok Dipo. Bahkan, aksi kurang terpuji itu dilakukan di luar jadwal pembuangan sampah.

Astuti, salah seorang warga Tarok Dipo, me­ngaku kewalahan dengan banyaknya sampah yang datang dari luar. Sehingga beberapa titik masih saja bertumpuk sampah di luar jam penjemputan oleh pe­tugas.

“Untuk itu, kami berharap, ada Betor yang aktif melakukan penjemputan. Nantinya, bentor itu stay di beberapa titik yang bisa tempat kami membuang sampah di sana. Ditentukan saja jam nya. Itu harapan kami. Sehingga tidak ada lagi yang buang sampah di pinggir jalan,” ungkap Astuti da­lam kegiatan pembinaan pokja kelurahan sehat, Kelurahan Tarok Dipo, Kamis (18/11).

Sekretaris Forum Kota Sehat, F Ar Razy didampingi anggota, Deni Calter, Taufik dan Metrison me­nyayangkan, persoalan yang disampaikan warga akan segera ditindaklanjuti dengan SKPD terkait. Untuk tahap awal petugas Satpol PP juga telah diperbantukan untuk menjaga tempat pembuangan sampah, agar tidak ada yang membuang sampah di luar jadwal.

“Kami akan segera ko­ordinasikan ini dengan pihak terkait. Bagaimana solusi terbaiknya. Kemudian kami juga berharap warga kembali me­ngaktifkan bank sampah seperti beberapa tahun lalu. Se­hing­ga dari sampah yang dihasilkan, dapat pula bermanfaat untuk perekonomian war­ga,” kata Razy. Sesuai jadwal, pembinaan pokja kelurahan sehat hari ini juga dilaksanakan di Kelurahan Kayu Kubu. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top