Menu

Masyarakat Koto Kociak Batu Balang Dambakan Masjid

  Dibaca : 344 kali
Masyarakat Koto Kociak Batu Balang Dambakan Masjid
TERBENGKALAI—Seorang tokoh masyarakat dan aparat Jorong Koto Kociak, bersama anggota Babinkamtibmas melihat pembangunan masjid yang terbengkalai.

LIMAPULUH KOTA, METRO
Masyarakat Jorong Koto Kociak, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, membangun Masjid Al Hidayah untuk kegiatan shalat Jumat dan lembaga tempat mendidik anak dan kegiatan dakwah.

“Masyarakat mendambakan masjid untuk kegiatan ibadah dan pusat pengembangan Islam terutama bagi generasi muda, “ sebut Kepala Jorong Koto Kociak, Zambasri Dt.Simulie nan Panjang, kemarin.

Disampaikannya, pembangunan Masjid Al Hidayah ini sudah dimulai sejak tahun 2017 dengan swadaya masyarakat secara mandiri untuk pengadaan tanah dan pekerjaan fisik bangunan hanya mengandalkan infak dan wakaf masyakat anak nagari Batu Balang dan donatur lainnya yang bersimpati untuk pembangunan masjid.

”Kita membutuhkan bantuan kaum Muslimin dan Muslimat, berupa infak dan wakaf untuk kelanjutan pembangunan Masjid Al-Hidayah ini,” tambah Ketua Panitia Pembangunan Masjid Alhidayah, Hendra.

”Sampai saat ini pembangunan sudah berjalan 20 persen dan telah menghabiskan biaya Rp220 juta dari yang direncanakan Rp1,3 miliar,” sebutnya berharap bantuan dari para hamba Allah yang dermawan.

Dia berharap, kepada donatur kaum muslimin dan muslimat untuk menyalurkan wakafnya untuk kelanjutan pembangunan Masjid Alhidayah melalui rekening pengurus Masjid Al Hidayah, Bank BRI Nomor Rekening 55000 101232 4530.

”Kami bangga pada masyarakat Jorong Koto Kociak Batu Balang yang dengan semangat pantang menyerah ingin membangun masjid dengan swadaya sendiri dan juga melibatkan anak nagari yang di rantau,” tutur Wali Nagari Batu Balang, Dasril Syofiadi.

Pemerintah Nagari Batu Balang tentu ikut memberikan dukungan yang penuh agar masjid ini cepat selesai pembangunannya. Karena Masjid Alhidayah ini menjadi kebanggaan masyarakat nagari. Bangunan Masjid Al Hidayah ini berukuran 21 meter x 14 meter dengan kapasitas daya tampung jamaah 200 orang. ”Merupakan masjid ke-6 di Nagari Batu Balang,” tutur wali nagari. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional