Menu

Masyarakat Ke­nagarian Paritmalintang Antusias Sambut Pilwana

  Dibaca : 65 kali
Masyarakat Ke­nagarian Paritmalintang Antusias Sambut Pilwana
RAPAT—Para panitia saat melaksankan pembahasan pemilihan Pilwana serentak.

PDG.PARIAMAN, METRO–Semua masyarakat Ke­nagarian Paritmalintang, Kecamatan Enam Lng­kung, Kabupaten Padang­paria­man sangat antusias me­nyambut pemilihan Wali­nagari baru dalam nagari.

Makanya, hingga kini panitia Pemilihan Wa­li­nagari Paritmalintang, Ke­camatan Enam Lingkung, Kabupaten Padang­paria­man menyusun tahapan pelaksanaan Pilwana.

Namun, yang paling pe­rioritas pembahasanya da­lam pelaksanaan Pemi­lihan Walinagari ( Pilwana ) se­rentak untuk 29 nagari se Kabupaten Padang­pa­ria­man adalah persoalan pemi­lih.

“Kita saat ini fokus un­tuk melakukan pendataan kepa­da semua masyara­kat Kena­garian Paritmalintang agar mereka semua bisa menjadi pemilih pada pe­milihan na­nati,” kata Sek­retaris Panitia Eka Efendi dan anggota Romer Mak­rius, kemarin.

Katanya, saat ini me­minta dengan surat resmi kepada masing-masing Walikorong se Nagari Parit­malintang untuk mengirim utusan dua orang menjadi Petugas Pemutakhiran Da­ta Pemilih (PPDP).

Dikatakan, PPDP nanti akan datangi masing-ma­sing rumah masyarakat untuk dilakukan pendataan ulang dengan pedoman kepada Daftar Pemilih Te­tap (DPT) Pilkada Padang­pariaman tahun 2020.

Lebih jauh dikatakan, bagi masyarakat Nagari Paritmalintang yang telah keluar dari nagari ditandai perubahan Kartu Tanda Penduduk (KTP) mereka tidak memiliki hak pilih.

“Yang mempunyai hak pilih hanya masyarakat nagari Paritmalintang yang ber KTP nagari setempat. Bagi masyarakat yang be­ristri keluar nagari secara otomatis tentu KTP pindah ke tempat istrinya. Kalau itu mereka tidak bisa men­jadi pemilih,” tandasnya mengakhiri.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional