Close

Masyarakat Kelurahan Pakan Labuah Diberi Sosialisasi Pendidikan Pemilih

Masyarakat Kelurahan Pakan Labuah Antusias mendapatkan sosialisasi pendidikan pemilih yang diberikan Ketua KPU Kota Bukittinggi, yang dilaksanakan di aula Kantor Pakan Labuah, Senin (22/11).

BUKITTINGGI, METRO–Masyarakat Kelurahan Pakan Labuah Antusias menda­patkan sosialisasi pendidikan pemilih yang diberikan Ketua KPU Kota Bukittinggi, yang dilaksanakan di aula Kantor Pakan Labuah, Senin (22/11). Ke­tua KPU Kota Bukittinggi Heldo Aura menjelaskan, banyak hal yang perlu disosialisasikan kepada masyarakat terkait pemi­lihan umum. Bagaimana ta­hapan dan juga rencana pemilihan serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih ini dilaksa­nakan dalam peningkatan partisipasi masyarakat pada pemilihan umum. Di mana untuk Bukittinggi sendiri pada Pilkada 2020 lalu, partisipasi pemilih mencapai 72,9 persen. Capaian yang baik, sehingga ini haris dipertahankan dan kita tingkatkan pada pemilu yang akan datang,” ujar Heldo.

 Ketua KPU melanjutkan, Pemilu serentak menurut rencana, akan dilaksanakan 2024. Untuk pemilihan legislatif (Pileg) dan pemilihan presiden (Pilpres) dengan 5 surat su­ara, dilaksanakan 21 Februari 2024. Lima surat suara itu, surat suara untuk pemilihan presiden dan wapres, anggota DPR RI, anggota DPD RI, anggota DPRD provinsi, anggota DPRD kabupaten dan kota.

Pilkada dengan dua surat suara, dilaksanakan serentak seluruh Indonesia 27 November 2024. Dua suara itu, untuk Pilgub dan Pilwagub serta Walikota dan Wakil Walikota atau Bupati dan Wakil Bupati. “Banyak hal yang ditanyakan masyarakat yaitu berkaitan Daftar Pemilih Tetap (DPT), Aspirasi Politik Warga, Hari Pemungutan Su­ara, Kaderisasi Badan AdHock dan Tata Cara Pemberian Hak Suara pada pandemi Covid-19,” ujar Heldo. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top